Resep Tumis Tauge Pedas

Resep tumis tauge merupakan janis masakan resep tumis berbahan dasar tauge dan biasanya sering kita jumpai di pasar maupun di penjual sayur biasanya. Kita akan membahas sedikit mengenai Resep Tumis Tauge Pedas yang nikmat dengan bahan yang sangat sederhana dan cocok untuk dijadikan lauk untuk meemani santap anda pada hari ini. Tumis yang nikmat dan gurih jika dijadikan tumis ini akan membuat lidah yang mencobanya menjadi ketagihan . Jadi jika anda di rumah tak punya banyak waktu dan di lemari es yang tersedia hanya tauge bisa langsung cuuss membuat resep yang satu ini karena bahan yang diguankan sederhana dan membuatnya tidak memakan waktu yang banyak.

Tumis Tauge

Resep Tumis Tauge Pedas

Menyantap nasi dengan lauk tumis tauge dan krupuk pun sudah cukup juka perut sedang keroncongan, apalagi jika nasinya masih hangat. Selain nikmat diolah menajdi tumis, resep tumis tauge juga baik untuk kesehatan anda jika diolah, tentunya tidak hanya tumis namun juga menu masakan lainnya. Menurut penelitian pada tauge ditemukan semacam senyawa yaitu saponin yang mana senyawa tersebut dapat meningkatkan imunitas yaitu dengan menstimulasi interferon dan sel limfosit.

Selain senyawa tersebut tauge juga mengandung vitamin C yang memiliki fungsi hampir serupa yaitu menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit serta mempercepat proses regenerasi atau penyembuhan pada sel. Serta tauge merupakan salah satu jenis sayuran yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan juga bisa membantu mecegah anemia. Yuuuk langsung aja disimak gimana cara bikin resep tumis tauge dan bahan yang diperlukan apa saja..

Resep Tumis Tauge

Bahan:
  • Tauge 400 gram, disiangi lalu cuci bersih
  • Air secukupnya
  • Cabe Merah Besar 2 buah, potong miring
  • Cabe Hijau Besar 2 buah, potong miring
  • Minyak Goreng secukupnya
Bumbu:
  • Bawang putih 4 siung, dicincang halus
  • Jahe, 2 ruas jari
  • Kecap Manis 2 sendok teh
  • Kecap Ikan 2 sendok makan
  • Saos Tiram 2 sendok teh
  • Merica Halus 1 sendok teh
  • Gula Pasir secukupnya
  • Garam, secukupnya

Cara Membuat Tumis Tauge

Langkah pertama cuci bersih tauge dan ambil bersihkan bagian akarnya. Setelah itu siapkan wajan dan panaskan minyak goreng untuk menumis bawang putih dan jahe sampai aromanya harum. Seelah itu tambahkan cabe merah serta cabe hijau, tumis semuanya sampai menjadi layu. Selanjutnya tambahkan air dan tambahkan juga kecap ikan, kecap manis, saos tiram, merica halus, garam serta gula pasir. Kemudian aduk rata semua bahan sampai semuanya tercampur rata. Kemdian masukkan tauge serta daun bawang dan aduk sampai rata kembali. Tunggu beberapa saat hingga tauge matang, angkat kemudian sajikan.

Adapun tumis lainnya bisa dilihat di:
Sederhana kan bunda untuk membuat tumis tauge ini? Saya yakin bunda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah tentunya dengan bahan yang sudah disebutkan diatas. Jika bunda ingin menambahkan bahan lainnya seperti tempe dan tahu bisa juga ditambahkan agar lebih menggugah selera. Pasti akan lebih nikmat apalagi jika disantap dengan nasi yang masih hangat. Bagi anda pecinta pedas bisa bebas menambahkan cabe sesuai selera agar lebih nikmat. Oh ya yang paling penting ketika akan mengolah masakan ini, usahakan kualitas bahan serta kebersihannya karena nantinya akan dikonsumsi oleh anda dan keluarga. Selamat menikmati dan mencoba resep tumis tauge dirumah.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Tumis Tauge Pedas

0 komentar:

Posting Komentar