Resep Sayur Tumis Buncis

Jenis sayur buncis bisa diolah menjadi berabgai menu masakan yang bisa memanjakan lidah anda salah satunya tumis buncis. Yah, buncis baiasanya diolah menajdi sayur dan tidak jarang juga dibuat oseng-osengan ataupun Resep Tumis Buncis. Diolah menjadi menu apapun tidak ada perbedaan yang jauh mengenai citarasa yang dihasilkan. Nah, jika bunda di rumah masih meyimpan buncis dalam lemari es dan bosan mengolahnya menjadi sayuran, bunda bisa membuatnya menjadi Resep Sayur Tumis Buncis yang sangat nikmat dan mengundang selera. Tenang aja bun, nggak perlu takut mengenai cara mengolahnya dan mendapatkan bahannya, karena caranya mudah banget dan bahan yang diperlukan mudah didapatkan di pasar atau penjual sayur keliling biasanya.

Tumis Buncis

Resep Tumis Buncis

Bunda bisa mengkombinasikan berbagai bahan yang ada dalam memasak buncis ini agar tidak monoton, seperti telur atau tempe misalnya. Atau mungkin dengan bahan yang lain yang masih tersedia di dalam lemari es bunda di rumah. Bisa dimanfaatin semua kok, sayang kan dari pada sayurannya sampai busuk karena gak sempet ngolah. Umpama bunda punya jamur atau kangkung di kulkas, yuk di bikin Resep Cah Jamur Tiram ataupun Resep Cah Kangkung Sehat Bergizi.

Hanya saja sedikit catatan ya bun, usahakan dalam mengolah berbagai jenis sayuran termasuk buncis salah satunya cuci bersih telebih dahulu sebelum mengolah, karena kebersihan sangat penting bagi keluarga, karena menyangkut dengan kesehatan tubuh. Jadi selain mengolah suatu jenis sayuran menjadi menu yang nikmat, harus memperhatikan kualitas bahan dan cara mengolahnya.

Resep Tumis Buncis

Bahan
  • Buncis 300 gram, dicuci bersih
  • Telur Ayam 2 butir, kocok dahulu
  • Bawang Putih 4 siung, cincang halus
  • Bawang Merah 8 siung, cincang halus
  • Cabe 4 buah, potong miring
  • Daun Salam 2 lembar
  • Kaldu Bubuk 2 sendok teh
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak Goreng secukupnya

Cara Membuat Tumis Buncis

Langkah pertama potong buncis yang sudah dicuci bersih sesuai dengan selera anda kemudian sisihkan. Ambil wajan yang sduah dipanaskan minyak gorengnya lalu tumis bahan-bahan seperti bawang merah, bawang putih, daun salam serta cabe yang sudah dipotong tadi. Tumis hingga baunya harum. Setelah itu masukkan buncis dan aduk beberapa saat agar buncis menyatu dengan bumbu. Kemudian tambahkan telur yang sudah dikocok tadi ke dalam tumisan buncis bersamaan dengan kaldu dan garam. Jangan lupa beri sedikit air agar tidak sampai gosong ketika menunggu buncis matang. Tunggu beberapa saat agar buncis empuk dan bumbu meresap. Ketika sudah matang angkat kemudian sajikan. 

Resep Sayur Tumis Buncis siap untuk dihidangkan.. mudah bukan cara membuat resep tumis buncis? saya yakin bunda di rumah pasti bisa mencoba membuatnya sendiri. Bahannya sederhana kan, nggak ada yang sulit untuk didapetin. Selain rasanya yang nikmat diolah menjadi berbagai menu masakan, buncis juga mengandung beberapa khasiat bagi tubuh jika dikonsumsi. Diantaranya menegndalikan glukosa, mekancarkan pencernaan, menjaga jantung tetap sehat, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh, serta dapat emnagtasi batu ginjal. bagi anda yangs edang program diet juga cocok untuk mengkonsumsi tumis buncis ini. Yuuk tunggu apalagi udah enak, banyak khasiatnya, acra bikinnya mudah langsung aja ya dipraktekkin di rumah. Habis bikin resep buncis, besoknya makan daging biar tidak bosan. Kalau benerean pengen daging silahkan coba Resep Tongseng Kambing, dijamin makyus.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Sayur Tumis Buncis

0 komentar:

Posting Komentar