Resep Nugget Tahu Spesial

Resep Nugget Tahu Spesial - Biasanya anak-anak lebih suka makanan yang bisa di katakan "makanan tidak sehat", misalnya makanan dalam bentuk jungfood atau makanan cepat saji. Bisa saya contohkan disini misalnya hamburger, pizza, fried chiken, nugget, sosis dan lain sebagainya. Alasan bahwa makanan yang sudah saya sebutkan di atas adalah makanan tidak sehat dikarenakan, pertama mengandung bahan pengawet, mengandung zat atau bahan yang tidak sesuai untuk makanan. Selain itu juga terkadang para pedagan yang nakal sering juga menambahkan boraks ataupun pijer untuk membuat dagangan mereka lebih menarik.

Resep Nugget Tahu Spesial

Bukannya saya bermaksut untuk menakut-nakuti bunda, tapi alangkah blebih baiknya lagi kalau bunda sedini mungkin untk waspada terhadap semua yang dikonsumsi oleh si kecil. Tapi sebelumnya bunda jangan parno terlebih ya, karena tidak semua pedagang melakukan kecurangan yang seperti demikian. Karena faktanya di lapangan masih ada juga pedagang yang masih berlaku jujur. Tips dari saya untuk menjaga si kecil dari makanan yang tidak sehat adalah bunda harus menyiapkan bekal dan menu untuk buah hati makan, jadi si kecil tidak akan lagi beli di luar yang belum jelas ke higienitasnya. Salah satunya bunda bisa mencoba resep nugget tahu spesial ini. Simak saja di bawah ini langkah-langkah pembuatan nugget tahu.

Resep Nugget Tahu Spesial

Bahan:
  • Tahu putih 300 gram, hancurkan
  • Roti tawar 1 lembar, hancurkan
  • Telur ayam 1 butir
  • Wortel 20 gram, cincang halus
  • Garam 1 sendok teh
Bahan pelapis :
  • Telur ayam 1 butir, kocok sampai keluar buihnya
  • Tepung panir kasar 150 gram

Cara Membuat Nugget Tahu

  1. Campur tahu putih, roti tawar, telur ayam, wortel dan garam. Aduk rata.
  2. Siapkan loyang lalu tuang adonan nugget tahu ke dalam loyang, dan masukkan ke dalam oven selama 30 menit.
  3. Angkat dan keluarkan dai oven, potong-potong adonan sesuai selera.
  4. Celupkan adonan ke kocokan telur, dan gulingkan ke dalam tepung panir.
  5. Goreng nugget tahu di dalam minyak panas sampai berubah warna menjadi kuning keemasan.
Nugget tahu spesial ini sudah siap untuk disantap si kecil bun. Eitss.. tapi sebelumnya bunda juga boleh kok menambahkan kecap atau saus di samping nugget tahu ini, dan yang pasti di sesuaikan dengan selera aja ya bun. Kalau anak saya lebih suka di sajikan dengan saus tomat, jadi rasanya tidak terlalu padas di lidah bun. Setiap kali saya sajikan nugget tahu ini, setiap itu juga makannya lahap banget bun, jadi saya semakin seneng deh bun lihat si kecil tumbuh secara baik dan sempurna. Selain itu juga anak saya juga doyang dengan Nugget Tempe Enak. Gimana dengan bunda, tertarik untuk mencoba resep nugget tahu ini?. Ayo segera mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Nugget Tahu Spesial

0 komentar:

Posting Komentar