Resep Tumis Kacang Panjang Tempe Enak

Banyak cara mengolah kacang panjang menjadi berbagai menu masakan yang nikmat salah satunya adalah tumis kacag panjang. Selain disayur dengan paduan kuah yang nikmat dari bumbu rempah-rempah. Kacang panjang ini juga cocok ditumis yang dipadukan dengan bahan lainnya seperti tempe sehingga menjadi Resep Tumis Kacang Panjang Tempe Enak. Sudah bisa dipastikan rasanya yang gurih dan sedap bila diolah menjadi tumis kacang panjang akan membuat lidah anda bergoyang. Tumis kacang panjang ini bisa dibilang sebagai menu masakan yang sederhana jika dilihat dari cara membuatnya serta bahan-bahan yang digunakan. Cara membuat tumis kacang panjang mudah dan sangat simple, serta bahan yang diperlukan tidak terlalu ribet untuk didapatkan. Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah menjadi tumis jika bosan dengan yang serba kuah.

Tumis Kacang Panjang Tempe

Resep Tumis Kacang Panjang Tempe Enak

Selain rasanya yang nikmat, resep tumis kacang panjang juga memiliki beberapa khasiat bagi tubuh jika dikonsumsi. Diantaranya adalah jika dilihat dari kandungan nutrisinya, kacang panjang ini mengandung protein yang baik untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh anda setiap harinya, serta vitamin B kompleks yang secara umum memiliki fungsi penting dalam produksi energi dan fungsi saraf dalam tubuh kita, dan yang terakhir adalah kacang panjang mengandung serat yang tinggi. Sayur hijau lainnya yang banyak mengandung gizi adalah kangkung dan buncis. Untuk resepnya lihat di Resep Cah Kangkung Sehat Bergizi dan Resep Sayur Tumis Buncis.

Jika dilihat dari kandungan mineralnya, kacang panajng kaya akan berbagai mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor,tembaga, kalium, dan lain sebagainya. Yang mana semua yang dikandung oleh kacang tersebut sangat diperlukan oleh tubuh kita. Sudah tidak perlu dipertimbangkan lagi kan bunda? selain rasanya nikmat, cara mengolahnya sederhana, banyak khasiat yang dikandung oleh kacang panjang itu sendiri jika dikonsumsi

Resep Tumis Kacang Panjang

Bahan:
  • Kacang Panjang 2 ikat, dipotong 2 cm
  • Tauge 50 gram, dicuci bersih
  • Tempe secukupnya, dipotong dadu lalu digoreng
  • Air secukupnya
  • Tomat 2 buah, potong sesuai selera
  • Garam, secukupnya
  • Merica Bubuk 1 sendok teh
  • Gula Pasir 1 sendok teh
  • Minyak Gorenf, secukupnya
Bumbu:
  • Bawang Merah 10 butir, cincang halus
  • Bawang Putih 8 siung, cincang halus
  • Cabe Merah 6 buah, potong miring
  • Serai 4 batang, dimemarkan
  • Daun Salam 4 lembar

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang

Pertama-tama siapkan wajan kemudian panaskan minyak goreng untuk menumis. Ketika minyak panas masukkan bawang merah dan bawang putih tumis hingga berubah warna dan baunya harum, kemudian tambahkan serai, daun salam dan cabe merah tumis semuanya sampai harum. Setelah itu masukkan kacang panjang, tempe, dan beri sedikit air. Tumis sampai kacang panjang setengah matang. Setelah itu masukkan juga tauge yang sudah dibersihkan akarnya dan aduk kembali sampai kacang matang dan bumbunya meresap. Taburkan garam, merica, serta gula apsir secukupnya kemudian aduk rata. Ketika kacang sudah matang dan empuk angkat kemudian sajikan.

Nah, sederhana banget kan mempraktekkan resep tumis kacang panjang di atas? Saya yakin para bunda di rumah langsung bisa cuuss membuatnya. Oh ya bunda, jika anda dan keluarga menyukai tahu, bisa juga tempe yang disbeutkan diatas diganti dengan tahu, ataupun jika ingin memadukan keduanya tidak ada salahnya dan pastinya kenikmatannya akan tetap terasa. Namun dengan catatan dalam mengolah bunda mengutamakan kebersihan semua bahan. Karena kebersihan merupakan hal terpenting dalam mengolah masakan yang nantinya akan disantap oleh anda dan keluarga. Selamat mencoba ya bunda di rumah.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Tumis Kacang Panjang Tempe Enak

0 komentar:

Posting Komentar