Resep Cara Membuat Kue Semprit Mawar Coklat

Salah satu resep kue yang renyah dan manis serta cocok dihidangkan ketika lebaran adalah kue semprit mawar. Dilihat dari namanya saja sudah bisa ditebak bagaimana bentuk atau tekstur Resep Cara Membuat Kue Semprit Mawar Coklat yang akan dibagikan ini. Yah, bentuknya persis seperti bunga mawar dengan sedikit selai dibagian tengahnya, biasanya selai yang digunakan selai nanas, coklat ataupun selai strawberry. Bunda bisa bebas memilih rasa apa yang digunakan tergantung dengan selera keluarga. Menjelang lebaran pasti bunda di rumah disibukkan dengan makanan ringan maupun makanan berat apa saja yang akan dihidangkan. Jika makanan berat yang identik ketika lebaran adalah ketupat dan opor ayam, maka makanan ringan sebagai pendampingnya seperti kue semprit pun nggak akan ketinggalan. Jangan lupa lo bun di coba resep kue semprit renyah biar lebarannya makin lengkap.

Kue Semprit Mawar

Resep Kue Kering Semprit Mawar

Sering ketika saat-saat seperti ini menanti lebaran toko-toko kue kering menyediakan berbagai macam aneka kue yang renyah dan dengan tampilan yang cantik. Salah satunya juga kue semprit ini, dihias dengan sedemikian rupa dalam stoples yang cantik dan menarik. Namun, alangkah lebih puas jika bunda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan melihat resep kue semprit dibawah. Sehingga bunda dan keluarga bisa mencicipi kue buatan sendiri.

Bahan yang digunakan nggak sulit untuk didapatkan kok bunda, cara membuatnya juga mudah dan tidak memakan banyak waktu sehingga bunda bisa membuatnya di sela-sela aktifitas sehari-sehari. Bunda bisa bebeas mengkreasikan pada kue buatan bunda agar tampak lebih cantik dan nikmat tentunya. Yuukk langsung dilihat aja gimana cara megolah resep kue semprit  ini.

Resep Kue Semprit

Bahan:
  • Tepung Terigu 250 gram
  • Tepung Maizena 75 gram
  • Mentega 200 gram
  • Gula Pasir Halus 200 gram
  • Coklat Bubuk 75 gram
  • Kuning Telur 3 butir
  • Putih Telur 2 butir
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Vanilla Bubuk 1 sendok teh
  • Margrine secukupnya

Cara Membuat Kue Semprit

Siapkan baskom untuk membuat adonan. Pertama masukkan mentega ke dalam baskom kemudian kocok. Selanjutnya tambahkan gula halus setengahnya saja kocok semuanya sampai mengembang. Setelah itu tambahkan kining telur dan kocok kembali hingga rata. Setelah tercampur rata masukkan tepung maizena, tepung terigu, vanilla serta garam dan aduk kembali semua bahannya. Siapkan wadah lain untuk mencampur gula halus yang setengahnya dengan putih telur, kocok sampai semuanya tercampur rata. Setelah tercampur rata masukkan pada adonan tepung. Setelah adonan siap dan tercampur rata siapkan loyang yang sudah diolesi margarine serta letakkan plastik yang diberi spuit berbentuk bintang. Selanjutnya semprotkan seperti bentuk bunga mawar. Kemudian tambahkan topping selai warna sesuai selera. Lakukan sampai semua adonan habis. Setelah semua adonan habis dibentuk masukkan loyang ke dalam oven kurang lebih sekitar 15 sampai 20 menit dengan suhu sekitar 150 derjat. Ketika sudah matang dan berubah warna angkat kemudian sajikan.

Masih banyak lo kue kering lainnya, silahkan dech coba kue dibawah ini:
Resep Cara Membuat Kue Semprit Mawar Coklat siap untuk dihidangkan. Tinggal didinginkan terlebih dahulu kemudian siapkan stoples cantik lalu tata kue dalam stoples dengan rapi. Kue kering semprit mawar siap menemani anda dan keluarga ketika lebaran nanti. Oh ya agar tidak bosan bunda bisa bebas menggunakan rasa selai serta berbagai macam warna agar lebih menggugah selera. Mudah kan bunda caranya? tinggal belanja bahannya trus cuuss ke dapur untuk membuat kue yang paling nikmat dan renyah ini. Selamat mencoba resep kue semprit di rumah ya bunda.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Semprit Mawar Coklat

0 komentar:

Posting Komentar