Resep Cara Membuat Roti Bakar Sarapan Sehat

Roti bakar merupakan makanan kedua selain nasi yang bisa membuat perut kita menjadi kenyang jika dokonsumsi. Biasanya kita mengkonsumsi roti yang dijual diluaran sana yang sudah ada selai di dalamnya. Namun kali ini anda akan mencoba Resep Cara Membuat Roti Bakar dengan campuran selai namun juga cara mengolahnya dengan dibakar. Biasa kita menyebutnya dengan roti bakar. Pasti sudah tidak asing lagi ditelinga anda mendengar jenis roti bakar ini. Dalam mengolah resep roti bakar anda bebas mengkreasikan rasa didalamnya. Yaitu dengan cara memilih selai sebagai isi didalamnya sesuai dengan keinginan anda. Yang sudah barang tentu selai yang akan anda gunakan nantinya terbuat dari buah-buahan alami yang segar.

Roti Bakar

Resep Roti Bakar

Dalam menyajikan anda juga bisa memberi parutan keju diatasnya agar lebih nikmat, atau dengan memberi sedikit susu diatasnya. Selai yang terbuat dari berbagai macam buah-buahan juga baik jika dikonsumsi bagi tubuh anda yang tentunya mengandung beberapa khasiat yang menguntungkan bagi tubuh. Salah satu contoh misalnya selai strawberry, seperti yang anda ketahui ada sedikit rasa asam pada strawberry yang menandakan bahwa buah tersebut mengandung vitamin C.

Vitamin ini mengandung banyak manfaat diantaranya menjaga kesehatan gigi dan gusi anak-anak tetap sehat, serta membantu menyembuhkan luka dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi serta menjadi antioksidan yang membantu mengurangi resiko beberapa beberapa jenis kanker. Ada juga jenis roti yang lebih sehat, silahkan coba di Resep Pancake Pisang dan Resep Kue Nastar Keju.

Resep Roti Bakar

Bahan:
  • Roti Tawar 10 lembar
  • Margarine 2 sendok makan
  • Selai (rasa sesuai selera)
  • Keju padat 100 gram, diparut lembut

Cara Membuat Roti Bakar

Langkah pertama siapkan frying yang sudah diolesi maragrine kemudian letakkan diatas api yang kecil. Sisi roti tawar diolesi menggunakan margarine dengan tipis-tipis, lakukan sampai roti tawar habis. Setelah itu setiap sisi roti tawar dipanggang diatas frying pan kurang lebih sekitar satu menit atau sekiranya sudah berwarna agak kekuningan. Kemudian olesi dengan selai yang rasanya sesuai selera anda lalu tambahkan roti tawar yang kedua diatasnya. Setelah roti bakar dirasa sudah cukup di panggangan, angkat kmeudian sajikan diatas piring saji lalu tambahkan keju yang sudah diparut tadi. Begitupun untuk roti yang selanjutnya.

Mudah kan untuk membuat roti bakar diatas? apalagi kalo buat menu sarapan anda, sangat cocok untuk mengkonsumsi roti bakar ini karena caranya simple dan bahannya mudah didapat disekitar anda. Jadi tak perlu repot-repot memikirkan harus masak apa untuk menu sarapan. Serta roti bakar juga cocok jika dijadikan bekal untuk sii kecil ketika pergi ke sekolah. Yuuuk bunda langsung dipraktekkin aja di rumah, biar besok langsung bisa bawain sii kecil bekal roti bakar dan juga untuk sarapan anda dan keluarga di rumah. Apalagi jika mengetahui manfaat roti serta selai jika dikonsumsi bagi tubuh, saya yakin anda tak akan khawatir lagi jika memberikannya pada keluarga anda. Bagi yang sedang punya hajat di rumah buat Resep Kue Bolu Kukus bun, murah dan berkelas kok.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Roti Bakar Sarapan Sehat

0 komentar:

Posting Komentar