Resep Kue Nastar Keju Enak Lembut

Kali ini kita akan jumpa lagi dengan resep kue nastar yang sangat gurih. Sebut saja kue nastar taburan keju. Biasanya sering kita menjumpai kue nastar keju untuk camilan ketika sedang berkumpul bersama teman atau keluarga. Selain rasanya yang enak dan lembut yang membuat kita selalu terngiang akan rasanya adalah kejunya yang nikmat. Bagi anda pecinta keju kue nastar ini sangat cocok untuk dinikmati. Namun tidak ada salahnya bagi anda para pecinta rasa coklat untuk mencobanya. Makanan ringan ini juga menjadi salah satu jajanan andalan ketika sedang lebaran dan disuguhkan di dalam toples yang tertata rapi dan cantik.

Kue Nastar Taburan Keju

Resep Kue Nastar Keju
Hmm.. pasti anda sudah kebayang kan bagaimana nikmatnya kue nastar keju? Nah, nanti di bawah saya akan sedikit menjelaskan mengenai cara pembuatan kue nastar keju beserta lengkap dengan bahan-bahannya. Kue nastar keju dengan taburan keju diatasnya sangat mengundang selera. Keju selain mempunyai rasa yang nikmat, ia juga mempunyai beberapa manfaat bagi tubuh jika dikonsumsi. Salah satunya adalah rendah lemak. Berbeda dengan Resep Kue Bolu Kukus yang banyak mengandung lemak.

Nah, jadi anda yang sedang menjalankan program diet tak perlu khawatir untuk mengkonsumsi kue nastar keju nantinya. Manfaat yang lain adalah baik untuk pertumbuhan dan menjaga tulang sehat. Nah, mungkin bagi anda yang sedang mempunyai si kecil dan masih dalam masa pertumbuhan, sangat cocok bila mengkonsumsi makanan yang berbau keju. Selain itu juga cocok untuk melindungi tulang orang tua yang sudah mulai osteoporosis. Enak bukan.. selain bisa menikmati anda juga bisa memperoleh beberapa khasiatnya bagi tubuh.

Resep Kue Nastar Keju

Bahan:
  • Mentega 400 gram
  • Tepung Terigu 700 gram
  • Gula Lembut 100 gram
  • Kuning Telur 4 butir
  • Vanilli Bubuk 1/2 sendok teh
  • Susu bubuk 2 sendok makan
  • Tepung Maizena 2 sendok makan 
Bahan isi kue:
  • Kayu Manis 6 ruas jari
  • Nanas 2 buah , diparut lembut
  • Selai Nanas, secukupnya
  • Cengkeh 10 butir
  • Gula Pasir 250 gram 
Bahan olesan kue
  • Keju, diparut secukupnya
  • Air 2 sendok makan
  • Kuning Telur 2 butir

Cara Membuat Kue Nastar

(Membuat Selai Nanas) Yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah membuat selai nanas untuk isi kue. Caranya masak nanas yang sudah diparut beserta cengkih, gula pasir dengan bara api yang kecil. Setelah itu daiaduk trus sampai mengering tapi hati-hati jangan sampai gosong. Ketika sudah mengering angkat lalu dinginkan.
(Tahap Mengolah Kue Nastar) Siapkan wadah atau baskom untuk membuat adonan. Langkah selanjutnya, masukkan telur, gula, mentega lalu dikocok dengan mixer sampai tercampur rata. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, susu, dan vanilli bubuk sambil diayak hingga semua bahan tersebut tercampur rata. Kemudian ambil adonan yang dibentuk bulat ukurannya bisa dikira-kira sesuai selera anda, lalu isi dengan selai nanas tadi secukupnya. Taruh kue yang sudah jadi ke atas loyang yang sudah diolesi margarin dan beri jarak antara setiap kue. Lalu olesi dengan kuning telur, dan taburkan keju yang sudah diparut diatasnya. Maukkan loyang ke dalam oven kemudian atur suhunya sekitar 175 derajat celcius. Tunggu kira-kira 15 menit atau tunggu hingga kue matang. Ketika kue kira-kira sudah matang angkat loyang lalu dinginkan. Setelah dingin masukkan kue-kue ke dalam stoples. Kue nastar keju siap untuk dinikmati.

Hmm.. enaakk.. pasti anda sudah penasaran dengan rasanya setelah melihat cara membuatnya. Nggak ada yang sulit kan dalam membuat kue nastar keju, walaupun bisa dibilang masih mudah meracik Resep Kue Bugis. Sudah bisa dipastikan kalau rasanya nikmat dan tentunya lembut juga didalamnya dengan selai nanas sebagi isinya. Selain enak dari keju diluarnya juga enak dari selai nanas yang diberikan di dalamnya. Saya rasa anda bisa langsung mencoba membuatnya di rumah untuk menjadi menu penutup anda atau menu ketika anda bersantai bersama keluarga atau tema-teman.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Nastar Keju Enak Lembut

0 komentar:

Posting Komentar