Resep Pancake Pisang Madu Manis

Pasti anda sering mendengar dengan sebutan pancake pisang madu. Pancake adalah kue dadar yang bentuknya bulat dan merupakan makanan yang terkenal di Indonesia. Ada beberapa aneka macam dan rasa untuk membuat sebuah pancake, coklat, pisang, dan lain sebagainya. Nah, kali ini yang akan sedikit saya ulas adalah resep pancake pisang madu manis. Hmm.. denger namanya aja serasa udah mau ngiler kan?hehe Udah ada pisangnya tambah dikasih madu pula pasti nggak kebayang gimana nikmatnya. Oh ya, jangan cuman dibayangin aja ya..karena kali ini akan dikasih sedikit bocoran cara membuatnya biar anda sekalian tidak penasaran dan segera bisa mencoba membuatnay sendiri di rumah. Dijamin pasti ketagihan deh..

Pancake Pisang Madu

Resep Pancake Pisang Madu

Pasti dalam membuat suatu makanan anda juga menimbang bagaimana bahan yang digunakan apakah baik untuk kesehatan atau tidak. Oh ya Kue Nastar Keju kandungan gizinya juga tinggi lo seperti pancake pisang madu. Pancake yang akan anda buat kali ini terdiri dari pisang dan sedikit diolesi madu diatasnya. Madu selain rasanya yang manis juga mengandung beberapa khasiat bagi tubuh anda.  Madu sangatlah berkhasiat terutama buat para ibu nih yang pastinya seneng kalo disuruh ngerawat kecantikan kulit serta yang lebih penting awet muda.

Nah, cocok sekali jika anda mengkonsumsi madu. Karena madu dipercaya dapat membuat anda menjadi awet muda. Pasti anda pernah mendengar mengapa Ratu Elizabeth berumur panjang? Hal ini dipercaya karena madu yang berperan besar dalam menjaga kesehatan sehingga membuat sang ratu berumur panjang. Jadi tunggu apalagi, kreasikan madu menjadi berbagai jenis makanan salah satunya resep pancake pisang madu. Kue Bolu Kukus bisa juga lo ditambahin madu biar makin nimmat dan sehat. Tengok langsung yuk cara membuat pancake pisang madu dibawah ini.

Resep Pancake Pisang Madu

Bahan:
  • Pisang 4 buah
  • Tepung 250 gram
  • Kayu Manis Bubuk 2 sendok teh
  • Gula Pasir 6 sendok makan
  • Telur 4 butir
  • Susu 240 ml
  • Baking Powder secukupnya
  • Mentega, secukupnya
  • Madu, secukupnya

Cara Membuat Pancake Pisang Madu

Potong pisang berbentu bulat agak miring, kemudian siapkan mangkok untuk mencampur bahan. Campurkan tepung, baking powdere, kayu manis bubuk serta gula pasir. Aduk trus sampai semua tercampur rata,setelah semuanya tercampur rata masukkan 4 butir telur lalu aduk hingga semuanya tercampur rata lagi. Setelah itu tambahkan susu sedikit demi sedikit. Pastikan adonan telah lembut dan merata. Kemudian masukkan pisang yang sudah dipotong ke dalam adonan. Lalu panaskan mentega untuk membuat pancake dari bahan yang sudah dicampur tadi. Usahakan membuat pancake membentuk bundaran dan tunggu hingga pancake mengembang dan berwarna kecoklatan. Ketika sudah matang angkat dan taruh diatas piring saji kemudian hiasi sesuai dengan selera anda. Setelah itu jangan lupa tuangkan madu secukupnya diatasnya, anda bebas mengkreasikan dalam menyajikannya.

Pancake pisang madu siap untuk disantap. Jika untuk pertama kalinya anda membuat belum mencapai hasil seperti yang diinginkan maka anda bisa mencobanya lain kali begitu seterusnya hingga mencapai hasil yang sempurna. Lebih nikmat lagi jika pancake madu manis ini dihidangkan dengan milkshake coklat. Hmm.. rasa manis dari pancake serta dari milkshake akan bercampur menjadi satu dan pastinya lebih mengundang selera anda. Yuk langsung mencoba membuatnya di dapur anda masing-masing dan sajikan bersama Kue Lidah Kucing agar lebih banyak varian.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Pancake Pisang Madu Manis

0 komentar:

Posting Komentar