Resep Cara Membuat Kue Kering Kurma Renyah

Buah kurma selain nikmat jika dimakan secara langsung juga cocok jika diolah menjadi resep kue kering kurma. Pada dasarnya bahan yang digunakan sama dengan kue pada umumnya hanya saja pada kue kering kurma ini ditambahkan sedikit kurma, sehingga sudah pasti dijamin kalo rasanya nikmat dan manis banget. Jadi anda tidak akan bosan dalam mengkonsumsi kurma apabila diolah menjadi beberapa makanan yang nikmat. Pada saat bulan puasa seperti ini kurma merupakan salah satu jenis makanan yang tidak pernah ketinggalan untuk disajikan ketika berbuka puasa. Memakan buah kurma merupakan kesunahan ketika berbuka puasa karena dianjurkan ketika menjalankan ibadah puasa kita mengkonsumsi yang manis-manis.

Kue Kering Kurma

Resep Cara Membuat Kue Kering Kurma Renyah

Selain rasa kue kering kurma yang nikmat, kurma juga menyehatkan bagi tubuh jika dikonsumsi. Mengapa menyehatkan bagi tubuh? karena kandungan buah kurma yang bermanfaat bagi tubuh sangat banyak sekali. Diantaranya kaya akan kalsium, mangan, tembaga yang fungsinya dalam produksi sel darah merah, magnesium yang penting bagi pertumbuhan tulang, mengandung antioksidan, juga kaya serat yang dapat mencegah penyerapan kolesterol LDL dalam usus.

Kandungan serat yang terdapat dalam kurma ini juga melindungi selaput lendir usus dengan mengurangi paparan dan mnegikat bahan kimia yang dapat menyebabkan kanker usus besar. Nah, banyak banget kan ternyata khasiatnya? jadi tunggu apalagi? yuukk langsung aja disimak gimana cara membuat kue kering kurma ini. Tak perlu khawatir bagi anda yang sangat pemula di bidang kuliner.

Resep Kue Kering Kurma

Bahan:
  • Butter 300 gram
  • Tepung Gula 100 gram
  • Palm Sugar 100 gram
  • Vanilli Bubuk 2 sendok teh
  • Kuning telur 2 butir
  • Susu Bubuk full cream 50 gram
  • Keju 200 gram, diparut
  • Kurma 200 gram, dipotong kecil
  • Tepung Maizena 50 gram
  • Tepung Terigu protein sedang 400 gram
  • Coklat rasa minty 400 gram, dilelehkan
  • Dark chocolate classic 200 gram, dilelehkan

Cara Membuat Kue Kering Kurma

Langkah pertama siapkan baskom untuk membuat adonan. Kocok margarine, butter, tepung gula, palm sugar, serta vanilli sampai semuanya tercampur rata, lalu tambahkan juga telur dan aduk kembali. Masukkan keju yang sudah diparut dan juga kurma lalu aduk kembali. Setelah itu campurkan tepung terigu, susu, serta tepung maizena pada wadah lain, jika sudah tercampur rata masukkan ke dalam adonan yang dikocok tadi secara bertahap sambil diaduk lakukan hingga campuran tepung habis. Setelah itu jika adonan sudha tercampur rata bentuk adonan, dengan mengambil sedikit adonan kemudian dibentuk bulat panjang. Setelah semua adonan selesai dibentuk masukkan ke dalam oven dengan suhu sekitar 180 derajat atau sampai matang, kemudian dinginkan. Celupkan kue dalam coklat rasa mint yang diellehkan tadi, pastikan semua bagian kue tertutup dan hingga coklat mengeras. Siapkan plastik segitiga kemudian masukkan dark chocolate kedalamnya, lalu lubangi bagian ujungnya untuk menghias bagian atas kue dan tunggu sampai kue mengeras.

Adapun resep kue kering lainnya:
Kue kering kurma sudah siap untuk dihidangkan.. tinggal anda memasukkan dalam stoples atau wadah saji dan langsung bisa mnaruhnya di meja makan anda. Dijamin pasti banyak mata yang melirik. Aaplagi jika tahu didalamnya terdapat buah kurma yang manis. Oh ya bunda kue kering ini juga cocok untuk dihidangkan ketika lebaran nanti tiba tentunya dengan aneka macam kue lainnya. Rasa manis dari kurmanya yang dipadukan dengan parutan keju akan menambah citarasa tersendiri sehingga akan lebih menggugah selera. Tak perlu repot-repot lagi beli di toko kan bunda? karena sudah punya resep kue yang satu ini.. Selamat mencoba dan sampai jumpa dengan resep kue kering kurma kreasi kreatif selanjutnya.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Kering Kurma Renyah

0 komentar:

Posting Komentar