Resep Kue Putri Salju Renyah Enak

Kue putri salju banyak ditemui ketika hari-hari besar. Dari itu akan saya siapkan Resep Kue Putri Salju Renyah Enak sebagai ajang belajar yang belum bisa. Menjelang lebaran pasti anda sudah menyiapkan kue kering apa saja yang akan anda hidangkan di meja ruang tamu. Banyak jenis kue kering yang biasanya sering disajikan, diantaranya kue coklat, kue nastar, serta banyak lagi lainnya. Juga tidak ketinggalan dengan jenis kue yang satu ini yaitu kue putri salju. Dilihat dari namanya saja pasti anda sudah bisa membayangkan bagaimana teksturnya. Ya, kue putri salju ini sama dengan kue kering pada umumnya, hanya saja kue ini dibungkus dengan gula putih yang halus dan rasanya menjadi sangat manis. Kue putri salju tidak hanya disajikan ketika lebaran, namun juga pada hari-hari besar lainnya seperti Natal dan Imlek.

 Kue Putri Salju

Resep Kue Putri Salju Renyah Enak

Karena rasanya yang manis dan tekstur yang lembut, resep kue putri salju ini banyak diminati oleh semua kalangan. Tak jarang anak-anak kecil pun mencicipinya, mungkin karena gula halus yang membungkus kue ini membuat anak-anak menyukainya. Mungkin diluaran sana sudah banyak yang menjual kue kering untuk lebaran yang dikemas dalam stoples yang cantik. Namun jika anda ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah pun bisa. Buat juga donat sebagai hidangan pelengkap kue putri salju. Bagi yang tidak bisa membuat silahkan lihat Resep Cara Membuat Kue Donat Enak Lembut.

Pada dasarnya cara membuat kue putri salju sama dengan kue lainnya yaitu dipanggang dalam oven. Hanya saja bahan yang digunakan serta tampilannya sedikit berebeda, karena tampilan kue putri salju ini ada gula putih halus yang membalutnya di luar. Jika anda ingin mencobanya membuatnya sendiri di rumah, anda bisa menyimak resep cara membuat kue putri slaju dibawah ini, disimak baik-baik ya apa saja bahan yang digunakan dan cara membuatnya seperti apa.

Resep Kue Putri Salju

Bahan:
  • Tepung Sagu 600 gram
  • Kacang Cincang 300 gram, disangrai
  • Mentega 300 gram
  • Gula Halus 150 gram
  • Telur 2 butir
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Gula Tabur, secukupnya

Cara Membuat Kue Putri Salju

Langkah pertama siapkan wadah untuk membuat adonan, lalu campurkan bahan seperti mentega, telur, gula, dan garam. Bahan tersebut dikocok sampai lembut. Setelah itu tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit beserta dnegan kacang yang sudah disangrai tadi, aduk rata sampai semua bahan tercampur. Jika semua bahan sudah tercampur rata, gilas adonan tersebut kira-kira tebalnya 4 cm, kemudian dicetak. Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega kemudian letakkan kue yang selesai dicetak diatasnya. Jika semua adonan selesai dicetak, masukkan ke dalam oven dengan suhu sekitar 180 derajat atau kurang lebih sekitar 20 menit, ketika sudah matang lalu angkat. Setelah itu taburi dengan gula halus yang sudah tersedia ketika kue masih dalam keadaan panas. Tunggu beberapa saat agar kue dingin, setelag dingin mauskkan kue ke dalam stoples dan tata dengan rapi.

Mudah kan untuk Resep Kue Putri Salju Renyah Enak? sama seperti kue kering pada umumnya.. jadi sekarang tak perlu repot lagi membeli diluar sana tinggal ada belanja bahannya dan langsung segera membuatnya di dapur. Anda bisa langsung mencoba membuatnya sendiri di rumah untuk mempersipakan lebaran nanti. Anda harus mencobanya berulang kali bunda agar tahu kekuarangan pada percobaan selanjutnya, sehingga ketika menyambut hari raya kue yang bunda hasilkan maksimal. Tentunya banyak mata yang akan meliriknya ketika bunda sajikan di meja ruang tamu.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Putri Salju Renyah Enak

0 komentar:

Posting Komentar