Resep Cara Membuat Kue Donat Enak Lembut

Pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita mendengar kue donat. Ciri khas yang mudah dikenali oleh semua orang diseluruh pelosok nusantara adalah ada lubang ditengahnya, ya sebut saja kue cincin, karena memang bentuk tengahnya berlubang. Resep Cara Membuat Kue Donat Enak Lembut merupakan jenis kue yang tidak ada bosannya untuk dikonsumsi oleh semua kalangan. Berbagai rasa dengan tampilan yang cantik pada kue donat akan membuat semua mata tertarik untuk mencicipinya. Serta rasa yang lembut dan empuk dari resep kue donat membuat anda menjadi nyaman pada gigitan pertama dan selanjutnya. Biasanya anak-anak pun doyan banget dengan kue donat ini, karena biasanya kue donat dihias dengan cream diataasnya dan dibentuk dengan berbagai macam varian bentuk yang membuat anak-anak menjadi gemar menikmatinya. Yang nggak ketinggalan pada donat biasanya adalah taburan meisses diatasnya.

Kue Donat

Resep Kue Donat

Bunda sekarang nggak perlu khawatir lagi kalo anak-anak pengen makan donat, karena bunda bisa membuatnya sendiri di rumah. Tentunya dengan bahan dan alat yang sederhana yang mudah didapetin dimana saja. Resep kue donat juga nggak sulit kok bunda karena nanti dibawah akan dijelaskan bagaimana cara membuatnya agar anda dan keluarga mendapatkan hasil yang maksimal.

Hal yang lebih menguntungkan lagi dalam membuat kue donat ini anda tidak memerlukan waktu yang lama, sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan anda di rumah maupun di kantor. Atau anda bisa membuatnya ketika ada waktu senggang misalnya seperti liburan pada saat ini. Pasti keluarga ingin ada camilan untuk menemani hari-hari santai, sehingga sangatlah cocok kue donat ini untuk dihidangkan. Ada pula bun kue lainnya yang nikmat banget, silahkan pilih antara Resep Kue Lumpur Kentang atau Resep Bolu Pisang. Dijamin rasanya nikmat banget.

Resep Kue Donat

Bahan:
  • Tepung Terigu 1 kg
  • Ragi instan 22 gram
  • Air 400 cc
  • Gula Pasir 8 sendok makan
  • Mentega 6 sendok makan
  • Susu Bubuk 6 sendok makan
  • Garam, secukupnya
  • Telur 4 butir
  • Minyak Goreng, secukupnya
  • Gula Halus, secukupnya

Cara Membuat Kue Donat

Sipakan wadah untuk mengocok telur, lalu tambahkan gula pasir, garam, susu, mentega, serta tepung terigu. Kemudian aduk semuanya hingga tercampur rata. Setelah itu cairkan ragi dengan air pada wadah lain, dan aduk sampai ragi larut. Kemudian tuangkan ragi tadi yang dicampur air ke dalam adonan. Aduk terus sampai adonan kalis kemudian tunggu beberapa saat dan diamkan dalam suata wadah yang kedap udara hingga adonan mengembang. Setelah itu siapkan wadah yang sudah ditaburi dengan tepung terigu untuk meletakkan adonan yang sudah dibulatkan. Ketika semua adonan sudah habis dibulatkan semua siamkan kurang lebih sekitar 20 menit sampai bulatan donat keliatan mengembang. Siapkan wajan kemudian panaskan minyak goreng untuk menggoreng donat yang sudah mengembang tadi. Goreng diatas bara api yang kecil sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan , lalu angkat dan tiriskan. Ketika donat sudah dingin taburi dengan gula halus atau meisses sesuai selera.

Resep Cara Membuat Kue Donat Enak Lembut siap untuk disajikan menjadi menu penutup anda. Yuk langsung belanja ke pasar beli bahannya yang diperlukan apa saja. Langsung cuuss ke dapur dan mulai percobaan mengolah resep kue donat. Bagi anda yang baru belajar membuat harus sabar ya bila hasil yang didapat belum seperti yang diinginkan. Harus rajin mencoba membuatnya agar tahu kesalahan anda pada kue donat sebelumnya. Tapi saya yakin anda semua pasti bisa setelah membaca resep diatas. Oh ya untuk taburan donat diatasnya anda bisa menggunakan taburan apa saja bebas menyesuaikan dengan selera anda. Kalau pengen makanan taburan keju maka cobalah Resep Roti Bakar Sarapan Sehat.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Donat Enak Lembut

0 komentar:

Posting Komentar