Resep Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Lembut

Sudah banyak jenis kue yang anda temukan diluar sana namun kali ini kita akan membahas kue yang agak asing ditelinga kita, yaitu kue lumpur. Eh, jangan bayangin lumpurnya dulu ya? ini cuman sebutan kok. Pada dasarnya bahan yang digunakan pada Resep Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Lembut sama dengan bahan kue lainnya. Namun ada tambahan kentang juga dalam adonan resep kue lumpur ini nantinya. Bunda bisa coba membuatnya di rumah kok kalo lagi ada waktu luang atau buat ngisi acara liburan seperti saat ini. Apalagi anak-anak biasanya juga suka kalo disuruh bantuin di dapur buat masak-masak yang serba kue, karena biasanya mereka suka berkreasi dalam menghias kue buatan bunda. Tenang aja bunda cara membuat kue lumpur nggak sulit kok, serta bahan yang digunakan nggak sulit buat didapetin.

Kue Lumpur Kentang

Resep Kue Lumpur

Resep kue lumpur ini cocok dihidangkan ketika sedang ada acara penting maupun ketika sedang bersantai. Apalagi jika dtemani dengan secangkir kopi susu yang hangat. Hmm.. pasti rasa manisnya makin emlekat di mulut anda. Oh ya kue lumpur yang sering kita temui diluaran sana biasanya mempunyai tekstur yang kasar, nah oleh karena itu ada sedikit tips agar kue lumpur buatan anda nanti mempunyai tekstur yang halus layaknya Resep Bolu Pisang Lembut dan Resep Puding Busa

Biasanya ketika adonan sudah siap anda langsung menuangnya ke dalam loyang kan bunda? nah mulai sekarang anda harus mengubah kebiasaan tersebut agar kue buatan bunda teksturnya lembut. Jadi sebelum dituang ke dalam loyang saring terlebih dahulu adonan agar tekstur kue menjadi lembut. Nah, sekarang udah tau kan tipsnya supaya lembut, sekarang langsung dipraktekkin aja yuuk gimana cara buatnya..

Resep Kue Lumpur

Bahan:
  • Santan Cair 1,6 liter
  • Tepung Terigu 1 kg
  • Kentang 1/2 kg, dikukus dan dihaluskan
  • Margarine 500 gram, dicairkan
  • Gula Pasir 500 gram
  • Telur Ayam 8 butir
  • Daging Kelapa Muda 8 buah
  • Garam 1 sendok teh
  • Vanilli 1 sendok teh
  • Kismis, secukupnya

Cara Membuat Kue Lumpur

Siapkan baskom atau wadah untuk membuat adonan, campurkan bahan-bahan seperti telur, gula, serta vanilli ke dalam wadah kemudian aduk sampai rata kurang lebih sekitar 15 menit. Setelah itu tambahkan kentang yang sudah dihaluskan tadi ke dalam adonan kemudian aduk kembali sampai semuanya tercampur rata. Kemudian tambahkan juga tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil diuleni. Lalu tuangkan santan cair ke dalam adonan tambahkan juga garam, margarine yang dicairkan dan aduk kembali sampai rata. Setelah itu siapka cetakan yang khusus kue lumpur yang sudah diolesi dengan margarine kemudian dipanaskan. Setelah cetakan panas tuang adonan ke dalamnya dan masak kurang lebih 2 smapai 3 menit, ketika kue sudah setengah matang, tambahkan kelapa muda dan kismis diatasnya. Kemudian lanjutkan kembali memasak kue lumpur tersebut sekitar 3 sampai 4 menit, pastikan pada bagian atas kue lumpur telah padat. Ketika sudah matang angkat dan sajikan dengan piring saji.

Gampang kan Resep Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Lembut ini? nggak ada yang sulit dari tahapan resep kue lumpur diatas. Langsung saja anda belanja bahannya dan langsung membuat kue lumpur dengan resep diatas. Dalam menyajikan anda bisa memberi beberapa hiasan diatasnya agar tampak lebih mengundang selera. Jadi sekarang bunda dan keluarga tak perlu keluar rumah lagi jika ingin mencicipi jajanan tradisional ini. Cukup membuatnya sendiri di rumah dan anda bisa langsung menikmatinya bersama keluarga nesar anda. Selamat mencoba ya bunda dan sampai jumpa lagi dengan resep kue yang lainnya. Sebelum itu coba dulu roti bakar buat sarapan besok pagi di Resep Roti Bakar untuk Sarapan.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Lembut

0 komentar:

Posting Komentar