Resep Cara Membuat Puding Busa

Nah yang akan kita bicarakan ini adalah puding busa. Pokonya dijamin anda makin banyak ide deh kalo membuat sejenis puding nanti, karena dari kemaren udah banyak banget yang kita bahas mengenai puding. Pasti bingung kan kenapa kok ada embel-embel busanya? eh.. tapi jangan berfikiran kalo busa disini yang dimaksud adalah busa sabun, detergen, ataupun sampo lho ya..hehe busa yang dimaksud adalah busa hasil kocokan putih telur dengan mixer. Resep Cara Membuat Puding Busa emang agak sedikit lebih membutuhkan kesabaran siih dibandung dengan jenis puding lainnya. Yang sulit dalam mengolah resep puding busa ini adalah ketika mengocok putih telur, anda harus memastikan apakah putih telur sudah benar-benar kaku atau belum.

Puding Busa

Resep Puding Busa

Faktor yang lain adalah ketika mencampur agar-agar yang sudah dimasak ke dalam busa. Usahakan jangan mencampur agar-agar yang baru dimasak atau masih panas ke dalam busa karena jika hal tersebut terjadi maka busa akan rusak. Usahakan pula jangan mencampur agar-agar yang sudah dimasak dan sudah dingin ke dalam busa, karena busa akan menjadi gumpalan. Jika tak ingin repot memikirkan gumpalan atau yang lainnya coba saja di Resep Puding Buah. Bisa dibilang puding ini merupakan yang paling mudah dibuat.

Nah, walaupun ada sedikit kesulitan namun saya yakin jika anda mau berusaha mencobanya akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Apalagi jika mengingat resep puding busa rasanya sangat nikmat, pasti anda tidak akan pernah menyerah untuk mencoba membuatnya. Setelah sudah bisa membuat 1 puding coba yang lain ya, nih saya kasih 2 resep, lihat di Resep Puding Roti Tawar dan Resep Puding Susu. Langsung aja ya disimak baik-baik cara dibawah ini biar anda faham dan bisa langsung mempraktekkan.

Resep Puding Busa

Bahan:
  • Agar-agar bubuk putih 2 bugkus
  • Susu Putih cair 1,5 liter
  • Buah Naga Putih 1 buah
  • Buah Naga Merah, secukupnya
  • Gula Pasir 300 gram
  • Putih Telur 4 buah
  • Garam, secukupnya

Cara Membuat Puding Busa

Siapkan blender untuk menghaluskan buah naga putih dengan air bersih 100 ml. Siapkan wadah untuk membuat adonan pertama, yaitu campurkan buah naga putih yang diblender tadi, agar-agar bubuk 1 bagian, gula pasir, susu cair. Setelah semua adonan tercampur semua masukkan ke dalam panci untuk dimasak dan tambahkan sedikit garam, aduk sampai rata. Setelah adonan pertaam matang, tuangkan ke daalm loyang. Adonan kedua, campurkan agar-agar bubuk 1/2 bagian serta susu cair ke dalam panci. Masak kembali dan masukkan sedikit garam dan aduk smapai rata. Untuk adonan yang ketiga campurkan putih telur dengan gula pasir. Lalu aduk dengan mixer sampai mengembang. Setelah itu masukkan adonan kedua (ketika uap sudah hilang) sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan mixer lagi sampai semuanya tercampur rata. Selanjutnya adonan yang sudah jadi dituang ke dalam adonan yang pertama tadi. Ratakan busa dengan alat (spatula), dinginkan terlebih dahulu sebelum masuk ke lemari es. Ketika sudah agak sedikit beku keluarkan dan sajikan.

Mudah kan bunda cara membuat puding busa? walaupun ada sedikit kesulitan ketika mencampur bahannya. Anda bisa langsung mempraktekkannya sendiri di rumah agar tidak penasaran lagi. Pasti anda dan keluarga tidak akan merasa bosan jika dalam mengolah puding menggunakan berbagai macam aneka rasa. Mungkin ketika sedang ada acara arisan di rumah atau kumpul-kumpul keluarga, puding busa ini juga cocok untuk disuguhkan. Apalagi ketika masih dingin barus aja diambil dari lemari es, pasti lebih nikmat algi. Yuuukk bunda langsung aja di dapur trus liat bahan apa saja yang diperlukan dan langsung cuuusss diproses puding busanya..

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Puding Busa

0 komentar:

Posting Komentar