Resep Cara Membuat Puding Susu

Jika kemarin kita sudah membicarakan puding coklat, roti, dan sebagainya maka berbeda dengan hari ini karena kita akan membicarakan puding susu dengan rasanya yang gurih dan manis. Resep puding susu disukai oleh semua kalangan sebagai menu penutup atau pun menu bersantai ketika nongkrong karena teksturnya yang lembut dan juga rasa manis yang berasal dari susunya. Apalagi jika disantap ketika dalam keadaan dingin maka akan membuat lidah yang menikmatinya bertanya lagi. Ngomongin puding itu nggak bakalan ada abisnya, karena begitu banyak macam rasa dalam membuat puding. Udah nggak mengeherankan lagi kalo sekarang ini hampir semua penjuru daerah mengenal puding susudan banyak yang pengen tahu Resep Cara Membuat Puding Susu.

Puding Susu


Resep Puding Susu

Jika anda belom pernah mencoba membuatnya, kali ini saya jamin anda pasti akan bisa mencoba membuatnya. Dibawah ini nanti akan sedikit kami beri bocoran mengenai cara membuat puding susu yang nikmat dengan cara yang mudah serta bahan yang harganya terjangkau. Nggak perlu ngeluarin banyak biaya kok untuk membuat puding susu ini, jadi anda tak perlu khawatir memikirkan hal tersebut. Atau pengen yang teksturnya kental manis? Kalau begitu silahkan coba Resep Puding Coklat.

Oh ya, karena manis yang didapat dari susu saya yakin anak-anak pun tertarik akan mencicipinya, apalagi anak-anak masih dalam masa pertumbuhan sangatlah baik jika mengkonsumsi makanan yang terbuat dari susu atau dicampuri susu. Ada puding lain lo yang sangat baik bagi pertumbuhan yaitu puding buah dan roti, silahkan coba di Resep Puding Buah dan Resep Puding Roti Tawar. Jadi anda tak perlu memakai cara lama lagi agar sii anak mau mengkonsumsi susu tanpa dibuta sebagai minuman namun sebagai makanan yang nikmat seperti puding susu ang akan kita bicarakan ini. Langsung liat aja yuk gimana cara bikinnya..

Resep Puding Susu

Bahan:
  • Susu Kental Manis 2 kaleng
  • Susu Putih Cair UHT 2 liter
  • Agar-agar Putih 2 bungkus
  • Air Putih 6 gelas
  • Gula Putih 10 sendok makan
  • Teh Esen Rasa Almond 2 sendok teh
  • Koktail (sesuai selera), secukupnya
  • Nata de coco, secukupnya

Cara Membuat Puding Susu

Langkah pertama adalah campurkan semua bahan kemudian dimasak sampi mendidih serta jangan lupa diaduk-aduk trus agar susu atau tidak lengket dan menempel dalam panci. Setelah mendidih kemudian angkat dan tunggu sekitar 5 menit lalu masukkan teh esen rasa almond tadi ke dalam rebusan. Setelah adonan dalam panci sudah agak dingin, siapkan cetakan puding lalu tuang adonan kedalamnya. Setelah itu masukkan ke dalam lemari es dan biarkan sampai membeku. Kemudian tambahkan koktail serta nata de coco diatasnya yang berfungsi sebagia pemanis atau topping . Puding susu siap untuk dicicipi..

Bagaimana? mudah bukan resep cara membuat puding susu dengan resep diatas? anda tinggal belanja bahannya dan langsung praktek di dapur kesayangan anda. Dalam resep puding susu ini anda bebas mengkreasikan bentuk maupun rasa, mungkin anda ingin bergonta-ganti rasa koktail agar tidak merasa jenuh untuk mengkonsumsinya. Mungkin cetakan yang anda pakai juga bisa yang berbentuk bebas, seperti bentuk hean atau bunga misalnya. Karena anak-anak biasanya suka mencicipi makanan jika bentuknya bagus. Selamat mencoba di rumah..

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Puding Susu

0 komentar:

Posting Komentar