Resep Puding Roti Tawar

Pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita jika mendengar istilah makanan yang satu ini, sebut saja puding roti . Hampir diseluruh penjuru tempat sering kita mendengar orang-orang membicarakan makanan yang nikmat dipadukan dengan bahan apa saja, salah satunya adalah dengan roti. Jika biasa kita mebuat puding seperti agar-agar yang kenyal, berbeda dengan resep puding roti ini karena dilihat dari namanya saja sudah ketahuan bagaimana tekstur puding roti ini. Namun Resep Puding Roti Tawar juga nggak kalah nikmatnya lhoo jika dibandingkan dengan puding denagn aneka macam rasa. Nggak perlu bingung-bingung dimana belinya karena anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan melihat resep dibawah ini nanti.

Puding Roti Tawar

Resep Puding Roti Tawar


Anda juga tak perlu khawatir dengan bahan dari resep puding roti tawar yang akan digunakan, karena nggak terlalu ribet juga kok, saya yakin pasti udah tersedia di supermarket. Hanya saja bagi anda pemula harus ekstra sabar dan hati-hati ya supaya hasil yang didapatkan maksimal dan tentunya banyak mata yang akan melirik puding roti anda nantinya. Oh ya bagi bunda yang lagi diet maksimal cobain yuk puding yang dapat membantu program dietnya. Namanya puding buah bun, puding ini banyak sekali manfaatnya. Silahkan coba di Resep Puding Buah.

Sekarang udah nggak perlu bingung lagi atau mikir enkanya roti dimakan barengan sama apa ya? karena sekarang anda sudah mempunyai banyak pandagan cara mengolah roti yang tersedia, salah satunya dengan dibuat puding ini. Selain puding roti ini enak, kandungan karbohidrat dalam roti juga sangat tinggi, jadi anda tak perlu takut akan kelaparan nantinya..hehehe Oh ya sekedar informasi, ada puding yang cocok lo dipadukan dengan jenis puding apapun. Gak percaya? Cobain saja di Resep Puding Coklat ini. Makin nikmat lagi diiringi dengan sajian Resep Pancake Pisang. Bakalan tahu jawabannya dech bun.

Resep Puding Roti

Bahan:
  • Roti tawar yang sudah dibersihkan pinggirnya 10 lembar
  • Susu Cair 600 ml
  • Telur 6 butir, dikocok
  • Gula Pasir 100 gram
  • Margarine 60 gram, dicairkan
  • Vanilli 1/2 sendok teh
  • Buah (sesuai selera) 60 gram, direndam air hangat kemudian diperas

Cara Membuat Puding Roti

Langkah pertama campurkan abhan-bahan seperti gula, susu, dan vanilli yang dipanaskan sambil diaduk hingga gulanya larut. Setelah itu masukkan roti tawar ke dalam campuran susu dan tunggu sekitar 30 menit hingga rotinya hancur menyatu dengan susu. Kemudian tambahkan kocokan telur serta margarine ke dalam campuran susu dan roti tadi lalu aduk smapai semuanya tercampur rata. Setelah itu siapkan loyang yang sudah diolesi dengan margarine lalu tuang adonan campuran tadi ke dalam loyang, setelah itu kukus kurang lebih sekitar 5 menit. Setelah dikukus itu anda bisa menambahkan taburan keju atau coklat menysuaikan dengan selera anda. Kemudian kukus lagi kurang lebih sekitar 20 menit hingga puding amtang sempurna. Ketika sudah matang angkat kemudian sajikan.

Sudah jadi deh puding roti tawar nan nikmat, siap untuk disantap oleh anda dan keluarga. Dalam menyajikan anda bisa menggunakan berbagai hiasan yang ada atau mungkin dengan menambahkan buah-buahan diatasnya. Bisa juga ditaburi dengan parutan keju atau coklat agar lebih nikmat disantap. Setelah mengetahui cara dan bahan yang disebutkan diatas anda bisa langsung praktekkin di dapur dan berkutat dengan peralatan masak yang ada. Oh ya, jika anda menginginkan rasa yang berbeda agar tidak merasa bosan, anda bisa mengganti rasa buah sesuai dengan selera anda dan keluarga.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Puding Roti Tawar

0 komentar:

Posting Komentar