Resep Cara Membuat Bolu Pisang Lembut

Bagi anda pecinta kue-kue basah hari ini akan menemukan resep yang baru dari bolu pisang kesukaan anda. Yah, kali ini saya akan sedikit mengulas mengenai Resep Cara Membuat Bolu Pisang Lembut serta dipadukan dengan rasa manis yang didapat dari buah pisang. Cara membuatnya hampir sama dengan bolu pada umunya kok, hanya saja yang beda resep bolu pisang ini adalah adanya buah pisang yang dicampurkan pada adonan ketika mengolah. Saya yakin anda dan keluarga pasti akan penasaran dengan kue bolu pisang ini. Apalagi sebentar lagi bulan suci Ramadhan telah tiba pasti anda menyiapkan banyak menu untuk menu penutup ketika berbuka puasa. Atau mungkin untuk dihidangkan ketika hari raya telah tiba, nah kue bolu pisang inilah yang sangat cocok untuk anda hidangkan.

Bolu Pisang Lembut

Resep Bolu Pisang

Campuran pisang dalam resep bolu pisang akan menambah citarasa tersendiri yang belum pernah anda temukan pada kue-kue bolu sebelumnya. Secara tidak langsung anda mengkonsumsi buah pisang walaupun melalui kue bolu pisang ini, dan manfaatnya bagi tubuh sangat banyak sekali. Salah satu dari beberapa manfaat yang dikandung buah pisang adalah mengobati sakit maag. Bagi anda yang menderita sakit maag dianjurkan makan pisang atau yang mengandung buah pisang didalamnya misalnya seperti dalam kue ini. Coba juga Resep Pancake Pisang untuk mendapatkan olahan pisang yang bervariasi.

Manfaat yang selanjutnya adalah buah pisang sangat bermanfaat bagi ibu yang sedang hamil karena selain kaya akan potassium , buah ini juga mengandung banyak asam folat. Nah, asam folat ini snagat baik untuk pertumbuhan janin anda dalam kandungan. Mari kita liat yuuk gimana cara buat kue bolu pisang ini biar nggak penasaran lagi. Namun sebelum itu lihat juga kue lembut lainnya di Resep Kue Nastar dan Resep Kue Bolu Kukus.

Resep Kue Bolu Pisang

Bahan:
  • Tepung Terigu 1 kg
  • Pisang Raja 1 kg, dilembutkan
  • Gula Pasir 1 kg
  • Minyak sayur 300 ml
  • Mentega 300 gram, dilelehkan
  • Baking Powder 50 gram
  • Garam, secukupnya
  • Telu Ayam 10 butir
  • Essens Pisang 20 ml

Cara Membuat Bolu Pisang

Siapkan baskom untuk membuat adonan. Bhan pertama yang dicampurkan adalah pisang yang sudah dilembutkan, gula, serta telur. Aduk sampai tercampur rata semua. Setelah itu masukkan minyak sayur, mentega, dan garam serta masukkan tepung terigu ke daalm adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk terus sampai semuanya merata. Setelah adonan tercampur rata semua, siapkan loyang untuk adonan. Tuang adonan ke dalam loyang yang sebelumnya sudah diolesi mentega agar tidak lengket. Setelahs emua loyang terisi adonan masukkan ke dalam oven dengan suhu sekitar 180 derajat atau tunggu sekitar 60 menit sampai kira-kira bolu sudha matang. Angkat kemudian potong sesuai selera anda dan sajikan dalam piring atau wadah. Anda juga bisa memberi berbagai macam hiasan diatasnya agar tampak lebih cantik.

Resep Cara Membuat Bolu Pisang Lembut siap untuk dinikmati. Sama kan caranya dengan membuat kue bolu pisang pada umumnya? hanya saja ada campuran pisang didalamnya yang membuat lebih nikmat. Saya rasa anda dirumah sudah mempunyai bayangan untuk membuatnya, langsung aja dipraktekkin ya bunda. Selain rasanya yang manis, dan nikmat kue bolu pisang ini juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh jika dikonsumsi. Jadi anda tak perlu khawatir bagaimana resikonya, karena banyak dampak positif dari kue bolu pisang. Jika anda sudah bosan dengan rasa pisang, anda bisa menggantinya dengan rasa yang lain yang caranya sama dengan resep bolu pisang ini, hanya saja essens pisang diganti dengan essens yang lain sesuai selera anda. Selamat mencoba..

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Bolu Pisang Lembut

0 komentar:

Posting Komentar