Resep Sup Ikan Dori Segar

Resep Sup Ikan Dori Segar - Bagi bunda atau sahabat perempuan yang kebingungan cari resep makanan yang unik dan nikmat buat keluarga, apalagi memasak buat acara weekend alias hari libur pasti bikin galau para bunda dirumah. Pengen menyajikan makanan special di hari weekend saat semua anggota keluarga tercinta dirumah? males keluar rumah karena hujan atau males karena suasana jalan yang sangat padat di hari weekend? atau bunda pengen buat hal yang special buat si kecil dan keluarga di rumah? jangan khawatir bunda saya punya solusi untuk permasalahan itu semua. Hal yang perlu bunda lakukan itu adalah menyiapkan menu masakan yang special untuk keluarga, hal tersebut sangatlah menyenangkan lho bunda ditambah saat memasak bersama sambil si kecil aduh serunya... Selain sebagai sarana pengetahuan untuk anak, melakukan hal atau sesuatu yang bermanfaat dalam hal ini memasak bisa menambah suasana kehangatan bunda bersama si kecil, hal penting lagi yaitu dapat menambah interaksi batin yang timbul dari orang tua ke anak ataupun sebaliknya.
 
Resep Sup Ikan Dori Segar


Disini akan membagi resep sup ikan dori segar untuk menambah suasana kehangatan bersama keluarga bunda di rumah. Tapi sebelumnya bunda sudah tahukah tentang manfaat dadri mengkonsumsi seafood salah satunya adalah ikan dori. Sebuah penelitian mengatakan bahwa ikan dori adalah ikan laut yang memiliki banyak kandungan vitamin dan juga lemak yang baik untuk tubuh manusia. Salah satu vitamin tersebut adalah vitamin D yang berfungsi untuk membentuk dan menguatkan otot, serta lemak yang dikandung dalam ikan dori adalah lemak tak jenuh. Jadi tenang saja buat para penderita diabetes atau kolesterol tinggi jangan khawatir karena hal ini tidak akan menganggu dan memicu naiknya kolesterol. Fungsi vitamin disini juga sangat penting buat si kecil yang sedang dalam masa perkembangan dan pertumbuhan. Setelah bunda mengetahui seberapa besar manfaat dari ikan dori, sekarang saya akan membahas bagaimana cara mengolah ikan dori menjadi sup ikan dori segar. Info selengkapnya ada di bawah ini:

Resep Sup Ikan Dori Segar

Bahan dan Bumbu:
  • Ikan dori fillet 250 gram
  • Air jeruk nipis    2 sendok teh
  • Garam 1 1/2 sendok teh
  • Air 750 ml
  • Bawang putih 3 siung
  • Daun jeruk nipis 1 lembar
  • Serai 1 batang
  • Cabai rawit hijau 3 buah
  • Tomat hijau 3 buah
  • Belimbing sayur    3 buah
  • Kecap ikan 1 sendok teh
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Gula pasir 1/2 sendok teh
  • Daun bawang 1 batang
  • Daun kemangi 2 batang

Cara Membuat Sup Ikan Dori Segar

  1. Lumuri ikan dori dengan air jeruk nipis dan garam. Kemudian sisihkan
  2. Rebus air dalam panci kemudian masukkan bawang putih, daun jeruk, dan serai tunggu sampai harum
  3. Langkah selanjutnya masukkan cabai rawit, tomat hijau, belimbing sayur, kecap ikan, garam, merica bubuk, dan gula pasir
  4. Masukkan ikan dori yang masih segar
  5. Masukkan kembali air perasan jeruk nipis, daun bawang, dan daun kemangi
  6. Tunggu sampai ikan dan semua bahan matang dengan sempurna
  7. Angkat dan sajikan
Bagi bunda yang pengen mencoba resep lain silahkan klik link di bawah ini:

Tara......... sup ikan dori segar siap untuk sajikan, tapi alangakah lebih lengkapnya bunda garnice sup ikan dori segar dengan menggunakan sayuran misalnya ketimun, tomat dan cabai yang telah dibentuk sedemikian rupa. Selain garnice berfungsi sebagai tambahan dalam makanan, fungsi atau manfaat garnice yang lain adalah untuk menggugah nafsu makan setiap orang yang melihatnya. Jadi tips untuk bunda yang selalu ingin melihat anaknya nafsu makan dengan lahap, jangan lupa untuk mengarnice dan plating dengan menarik, supaya anak kita menjadi lahap dalam menyantap setiap masakan yang bunda telah siapkan.
Selamat mencoba dan selalu berikan keluarga kuliner rumahan namun memiliki cita rasa restoran berbintang.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Sup Ikan Dori Segar

0 komentar:

Posting Komentar