Resep Tumis Jantung Pisang

Resep Tumis Jantung Pisang - Jantung pisang... Yak jantung pisang,jantung dari buah yang  buah yang mungkin kita gemari ini si pisang yang bewarna kuning mempunyai rasa yang enak dan legit saat dimakan apalagi kalau buat bunda yang punya pohonnya sendiri alias bisa diambil dari pohon langsung. Buat bunda di rumah yang punya tanaman pohon pisang ada info lho ternyata jantung atau pangkal pada ujung buah yang masih berupa tandan pisang bisa dimanfaatkan sebagai makanan yang lezat. Meskipun buat sebagian besar orang merasa agak aneh memasak menggunakan jantung pisang, karena takut akan rasanya yang dipikir pahit dan getir. Tapi sebenarnya buat masyarakat disekitar jawa tengah sudah memanfaatkan jantung pisang dari sejak dulu. Mau tahu gimana caranya? simak terus ya bun resep tumis jantung pisang.

Resep Tumis Jantung Pisang

 Buat bunda yang suka masakan dengan tumis, bunda bisa memanfaatkan jantung pisang untuk menumis buat keluarga tercinta di rumah. Kalau ada jantung pisang di rumah segera mempraktekkan  tumis jantung pisang sebelumnya saya kasih tips dan trik dulu bun tentang cara pengolahan jantung pisang secara benar. Langkah pertama yang perlu bunda perhatikan adalah memilih jantung pisang yang dalam keadaan segar, karena jantung pisang yang sudah layu menyebabkan rasanya agak pahit. Langkah kedua yang perlu diperhatikan juga yaitu jantung pisang yang digunakan tidaklah semuanya, akan tetapi bunda harus membuka lembaran dari jantung pisang tersebut sampai ke bagian terdalam dari jantung pisang, karena yang akan dipergunakan untuk memasak adalah bagian jantung pisang terdalam. Demikian tips dan trik mengolah jantung pisang bun. Sekarang saya mulai untuk membagi resepnya.

Resep Tumis Jantung Pisang

Bahan dan Bumbu:
  • Jantung pisang 2 buah
  • Cabai rawit 15 buah
  • Bawang merah 12 siung
  • Bawang putih 5 siung
  • Garam 1 sendok makan
  • Minyak goreng secukupnya (untuk menumis)
  • Penyedap rasa secukupnya (jika perlu)

Cara Membuat Tumis Jantung Pisang

  1. Kulit jantung pisang dan ambil bagian terdalam (sesuai tips diatas), bersihkan dengan menggunakan air bersih
  2. Rebus jantung pisang sampai setengah matang, tiriskan kemudian potong kecil-kecil
  3. Iris semua bumbu (bawang putih, bawang merah dan cabai rawit)
  4. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis terlebih dahulu bumbu yang telah di iris
  5. Masukkan jantung pisang yang telah dipotong, tunggu sampai matang
  6. Masukkan garam dan sedikit  penyedap rasa (jika perlu)
  7. Angkat dan sajikan
 Baca juga artikel sayan tentang tumis, silahkan klik link di bawah ini:

Demikian bunda resep tumis dari jantung pisang sangat mudah dan simpel kan...? bunda cukup meluangkan sedikit waktu untuk memasak masakan buat keluarga tercinta yang lezat di rumah. Sedikit catatan untuk bunda di rumah penggunaan penyedap rasa sebenarnya kurang baik dan kurang dianjurkan, karena seperti yang kita telah ketahui sebelumnya penggunaan penyedap rasa di setiap masakan tidak baik untuk kesehatan, terlebih lagi penambahan penyedap rasa yang berlebihan sangat tidak dianjurkan. Karena penyedap rasa mengandung bahan-bahan kimia yang sangat merugikan buat kesehatan. Apalagi kalau buat si kecil sangat disayangkan karena dapat menggangu tumbuh kembang buah hati. Terimakasih dan selamat mencoba...

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Tumis Jantung Pisang

0 komentar:

Posting Komentar