Resep Kripik Tomat Super Crispy dan Menyehatkan

Resep Kripik Tomat Super Crispy dan Menyehatkan - Tomat... ya tomat, pasti bunda di rumah sudah mengenal kan tentang tomat? tomat adalah salah satu jenis sayuran yang sangat terkenal dan memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Tomat juga sangat ampuh tuh buat mengobati sariawan, karena di dalam tomat banyak mengandung vitamin C yang memang sangat diperlukan untuk penyembuhan sariawan. Selain berfungsi untuk penyembuhan sakit sariawan, tomat juga sangat baik untuk kulit, salah satunya tomat dapat dijadikan sebagai masker wajah atau masker mata yang berfungsi sebagai penghilang kantung di sekitar area mata. Sangat banyak ya bunda manfaat tomat untuk tubuh kita.

Resep Kripik Tomat Super Crispy dan Menyehatkan

Bagi sebagian besar orang, tomat mungkin hanya dapat di jadikan sebagai pelengkap bahan masak sayur, seperti tambahan bahan dalam membuat sayur sop dan soto, kebanyakan dari bunda juga sering memanfaatkan tomat sebagai bahan untuk mengarnice masakan yang sudah jadi agar lebih menarik. Tapi ternyata tomat tak hanya sekedar di buat bahan seperti di atas, tapi tomat juga dapat di buat kripik lho bunda... mungkin bagi sebagian orang mengira ini agak aneh ya bunda, karena tekstur dari tomat yang mempunyai banyak kandungan air. Penasaran gimana dengan rasa kripik tomat? silahkan bunda mempraktekkannya di rumah ya.

Resep Kripik Tomat Super Crispy dan Menyehatkan

Bahan:
  • 300 gram tepung terigu protein sedang
  • 75 gram tepung sagu
  • 200 gram tomat, direbus, diblender halus, disaring ukur menjadi 100 ml
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 2 batang daun bawang, diiris halus
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh baking powder
  • 4 batang seledri, diiris halus
  • 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya

Cara Membuat Keripik Tomat Super Crispy

  1. Campurkan terigu, tepung sagu, baking powder, kaldu ayam, garam, merica aduk rata
  2. Tambahkan tomat yang telah di blender
  3. Masukkan saus tomat, daun bawang, dan daun seledri aduk rata
  4. Giling adonan dengan gilingan mie sampai tipis dan lumuri dengan tepung
  5. Kemudian potong bulat
  6. Goreng dalam minyak panas hingga berubah warna keemasan
  7. Angkat dan tiriskan
Penasaran juga tentang gimana cara pembuatan kripik lainnya? yuk silahkan klik link di bawah ini.

Kripik tomat yang super crispy dan renyah sudah siap untuk disajikan di meja makan. Menu ini sangat cocok untuk dijadikan camilan saat asyik menikmati serial televisi kesukaan bunda dan keluarga di rumah. Tak hanya itu resep kali ini juga dapat dijadikan referensi bunda yang buah hatinya susah bahkan tidak suka dengan sayur sayuran. Mungkin resep kali ini dapat membantu bunda untuk mengatasi masalah tersebut. Karena penyajian sayur yang hanya itu-itu saja membuat si kecil bosan dan tidak tertarik dengan bentuknya. Tapi dengan tomat yang telah di sulap menjadi kripik dijamin si kecil akan suka. Gimana bunda tertarik untuk mencoba membuat kripik tomat? silahkan mempraktekkannya ya bunda... Selamat mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kripik Tomat Super Crispy dan Menyehatkan

0 komentar:

Posting Komentar