Resep Cara Membuat Keripik Pisang Renyah

Keripik pisang termasuk salah satu camilan yang tidak ada bosannya untuk dikonsumsi oleh semua kalangan. Cara Membuat keripik pisang merupakan camilan berbahan dasar pisang yang dipotong tipis-tipis serta diberi perasa dengan aneka macam jenis bumbu yang nikmat kemudian digoreng hingga garing. Keripik pisang ini tersedia dalam berbagai macam varian rasa diantaranya manis, asam, serta coklat. Jadi anda tidak akan bosan dalam menikmatinya karena ada banyak rasa yang ditawarkan. Resep Cara Membuat Keripik Pisang Renyah biasa disajikan didalam stoples dan ditaurh diatas meja untuk dihidangkan ketika sedang berkumpul dengan keluarga maupun ketika sedang berkumpul dengan teman-teman.

Keripik Pisang

Resep Cara Membuat Keripik Pisang Renyah

Tak perlu bingung lagi pergi keluar untuk mencari keripik pisang walaupun sudah banyak toko yang menyediakan. Karena anda bisa mencoba membalutnya sendiri di rumah. Bahan yang diperlukan nggak sulit untuk didapatkan kok, serta cara membuatnya juga simple banget. Saya yakin anda bisa mencobanya sendiri di rumah dengan bahan dan peralatan yang tersedia. Selain tiga rasa yang disebutkan diatas, para bunda dapat mengkombinasikan berbagai varian rasa yang ada agar resep keripik pisang lebih menggugah selera.

Soal budget yang diperlukan bunda tak perlu khawatir karena nggak menghabiskan banyak biaya kok untuk membuat keripik singkong ini, dilihat dari bahan dasarnya saja sudah ketahuan. Juga sudah barang tentu bagi bunda yang super sibuk di rumah bisa juga mencoba membuatnya, karena dalam membuat tidak memerlukan banyak waktu kok. Keripik pisang ini juga cocok lhoo disajikan ketika lebaran, selain rasanya yang gurih dan nikmat keripik pisang tergolong makanan yang sederhana. Jadi langsung saja yuk lihat bagaimana cara membuat keripik pisang.

Resep Keripik Pisang

Bahan:
  • Pisang Kepok Hijau 2 sisir
  • Air Bersih 2 liter
  • Kapur 2 sendok teh
  • Garam Halus secukupnya
  • Minyak Goreng secukupnya

Cara Membuat Keripik Singkong

Langkah pertama kupas semua pisnag kemduian diiris tipis-tipis. Selanjutnya campurkan kapur dengan air bersih yang nantinya digunakan untuk merendam irisan pisang . Rendam irisan pisang dalam larutan air kapur sirih sekitar 60 menit. Setelah cukup sekitar 60 menit kemudian angkat cuci bersih dan tiriskan. Setelah itu siapkan wadah untuk meletakkan irisan pisnag kemudian taburi dengan garam dan aduk sampai irisan tercampur rata dengan garam kemudian diamkan kurang lebih sekitar 10 menit. Setelah dirasa cukup dan garam meresap, langkah selanjutnya siapkan wajan yang sudah dipanaskan minyaknya kemudian goreng irisan pisnag tadi sampai matang dan agak sedikit berubah warna, ketika sudah garing dan matang angkat kemudian tiriskan. Tunggu beberapa saat sampai kripik pisang dingin, kemudian masukkan ke dalam stoples yang kedap udara. Kripik pisnag siap untuk disajikan.
Mudah kan cara membuat keripik pisang? Saya yakin anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah karena sudha dijelaskan caranya diatas dengan lengkap banget. Tinggal anda mencatat bahannya apa saja kemudian membaca resepnya sekali lagi dan perlu diinget jangan sampe ada satu tahapan pun cara membuatnya yang terlewatkan oleh anda. Dijamin anda dan keluarga pasti bakal ketagihan untuk coba membuatnya lagi. Apalagi jika dibuat dengan berbagai varian rasa, hmm.. makin terasa nikmat di mulut. Dalam menyajikan kripik pisang ini bisa ditemani dengan aneka macam camilan lainnya atau bisa juga dengan minuman yang segar. Selamat mencoba di rumah..

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Keripik Pisang Renyah

0 komentar:

Posting Komentar