Resep Kripik Kentang Renyah

Kripik Kentang merupakan jenis camilan renyah yang ketika digigit rasanya kress. Sesuai namanya Resep Kripik Kentang Renyah akan dibuat se crispy mungkin. Banyak jenis dari keripik itu sendiri seperti kripik singkong, kripik pisang, dan kripik kentang. Nah, pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah kripik kentang. Kripik kentang adalah kripik yang berbahan dasar dari kentang. Biasanya kripik kentang juga digemari oleh anak-anak dan orang dewasa yang lagi hobinya makan jenis kripik. Apalagi jika dipadukan dengan rasa pedas pasti akan membuat anak-anak anda di rumah ketagihan. Kali ini anda tidak perlu membeli di supermarket atau di toko-toko jika anak anda menginginkan kripik kentang. Karena anda bisa mencoba membuatnya di rumah sendiri.

Kripik Kentang Renyah

Resep Kripik Kentang

Bahan yang digunakan untuk membuat kripik kentang itu sendiri nggak sulit buat kita jumpai. Bahan-bahan pelengkap yang digunakan untuk membuat pun sederhana. Selain rasanya yang renyah untuk dijadikan kripik, ada beberapa kandungan gizi yang terdalam dalam kentang. Tentunya anda akan lebih yakin dalam mengkonsumsinya untuk anda dan keluarga. Saat mengkonsumsi keripik kentang sangat cocok dipadukan dengan teh hangat, Kue Nastar Keju ataupun Kue Bolu Kukus.

Beberapa manfaat kentang bagi kesehatan tubuh diantaranya adalah meningkatkan fungsi otak karena kandungan karbohidrat sederhana dalam kentang dapat membantu meningkatkan kadar gula darah yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak. Nah, jadi cocok kan jika kripik kentang dikonsumsi oleh anak anda. Selain itu mengkonsumsi kentang dengan rutin dapat menghaluskan kulit. Jadi bagi anda para ibu jangan khawatir ternyata banyak khasiat dari kentang.

Resep Kripik Kentang

Bahan:
  • Kentang 1 kg, dikupas dan cuci bersih
  • Kapur Sirih 2 sendok teh, dilarutkan dengan air secukupnya
  • Air Panas, secukupnya
  • Minyak Goreng, secukupnya
  • Bahan taburan kripik kentang (sesuai selera)

Cara Membuat Kripik Kentang Renyah

Potonglah kentang yang sudah dicuci bersih tadi lalu iris tipis-tipis. Kemudian rendam kentang di dalam air panas dan beri air larutan kapur sirih tadi. Tunggu sekitar 30 menit setelah itu angkat dan cuci sampai bersih kembali lalu tiriskan. Setelah itu siapkan wajan daiatas api sedang yang sudah diberi minyak goreng secukupnya dan tunggu hingga minyak panas lalu goreng kentang sampai benar-benar keseluruhan kentang terendam minyak. Kemudian tunggu sampai kentang benar-benar garing dan renyah serta berwarna agak kuning kecoklatan. Setelah itu angkat dan tiriskan lalu taburi dengan bumbu taburan kripik yang rasanya bisa menyesuaikan dengan selera anda. Kripik kentang siap untuk menjadi menu camilan anda.
Coba juga: Resep Kue Lidah Kucing
Sudah selesai kan.. nggak ada yang sulit kok untuk membuat kripik kentang ini. Semua caranya udah dijelasin dengan detail banget. Jadi anda bisa lnagsung membuatnya sendiri di rumah. Oh ya sedikit tips, agar anda dan keluarga tidak bosan untuk menikmati kripik kentang ini rasa dalam kripik kentang bisa divariasikan sesuai keinginan anda. Seperti rasa BBQ, rasa bumbu thailand, dan lain sebagainya. Serta agar kripik kentang tetap renyah masukkan kripik kentang ke dalam wadah yang kedap uadar dan bertutup rapat saat kripik sudah dalam kedaan dingin. Pastikan juga saat stoples ditutup kripik yang ada didalamnya tidak menimbulkan uap atau embun yang menyebabkan adanya jamur atau bakteri, dan kripik cepat alot.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kripik Kentang Renyah

0 komentar:

Posting Komentar