Resep Tumis Labu Siam Enak

Jika bunda di rumah biasanya mengolah labu menjadi sayuran maka kali ini bunda bisa menyulapnya menjadi resep tumis labu yang sedap. Sehingga anda tidak akan bosan dalam mengkonsumsi labu ini, walaupun diolah menjadi berbagai menu masakan yang nikmat. Jika anda ingin mengolahnya menjadi tumis yang nikmat dan sederhana tidak memerlukan bahan yang ribet serta cara membuatnya mudah sekali. Cocok bagi anda vegetarian dan mempunyai pekerjaan yang sangat sibuk untuk mengolah tumis labu siam ini. Bumbu pada Resep Tumis Labu Siam Enak yang digunakan juga sangat sederhana dan tentunya mudah anda temui disekitar rumah anda.

Tumis Labu Siam

Resep Tumis Labu Siam Enak

Jangan khawatir ya bakal kesulitan dalam mengolah resep tumis labu siam. Selain nikmat diolah menjadi berbagai macam menu masakan. Labu siam juga mengandung beberapa khasiat bagi tubuh jika dikonsumsi diantaranya adalah cocok menyembuhkan cacingan atau mencegahnya yang biasanya diderita oleh anak-anak. Bagi anda yang sedang program diet atau mengatasi berat badan yang berlebihan dianjurkan untuk mengkosumsi labu.

Serta mengatasi berbagai macam penyakit lainnya seperti tekanan darah tinggi, penyempitan pembuluh darah, jantung kroner, diabetes, melancarkan BAB, serta mencegah berkembangnya sel kanker. Dan banyak lagi manfaat lainnya. Ternyata selain nikmat juga menyehatkan kan bagi tubuh mengkonsumsi labu siam ini? yuuk langsung aja diliat gimana cara mengolah resep tumis labu siam ini.

Resep Tumis Labu siam

Bahan:
  • Labu Siam 1 buah, dipotong memanjang
  • Cabe Rawit Merah 3 buah, iris miring
  • Udang Kecil 35 gram
  • Lengkuas 2 cm, dimemarkan
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak Goreng secukupnya
  • Bumbu yang dihaluskan:
  • Bawang putih 2 siung
  • Bawang Merah 2 butir
  • Kemiri 2 butir

Cara Membuat Tumis Labu Siam

Langkah pertama kupas kulit labu siam kemudian cuci smapai bersih dan potong memanjang, lalu sisihkan. Setelah itu siapkan wajan yang sudah dipanaskan minyak gorengnya kemudian tumis semua bumbu yang sudah dihaluskan bersamaan dengan lengkuas serta udang, aduk semua bahan dan tunggu sampai aromanya harum. Selanjutnya masukkan juga labu siam dan aduk kembali. Tambahkan sedikit air agar tidak sampai kering, taburkan juga garam, gula, serta penyedap rasa secukupnya. Cicipi agar rasanya pas. Tunggu beberapa saat hingga labu siam matang dan airnya mulai berkurang. Jika sudah matang angkat kemudian tiriskan.

Ini lo bun masih banyak resep tumis yang nikmat, silahkan di coba:

Tumis labu siam siap untuk dihidangkan. Anda bisa langsung mencoba membuatnya sendiri di rumah jika sudah tidak sabar lagi. Agar tidak bosan dalam mengkonsumsi tumis labu siam ini, bunda bisa menmabahkan bahan lainnya baik berupa sayuran maupun jenis seafood. Dalam menyajikan dalam piring pun bisa ditambahkan dengan berbagai jenis sayuran lainnya sebagai hiasan agar tampak lebih cantik dan menggugah selera. Lnagsung aja ya bunda belanja bahannya dan cuuss mengolah resep tumis labu siam di rumah.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Tumis Labu Siam Enak

0 komentar:

Posting Komentar