Resep Membuat Pangsit Goreng Renyah Enak

Resep Membuat Pangsit Goreng Renyah Enak - Pangsit merupakan jenis jajanan yang crispy dengan isi didalamnya. Pangsit goreng ini merupakan jenis jajanan yang harganya terjangkau dan juga mudah dijumpai dimana-mana karena hampir setiap penjuru daerah menyediakan pangsit goreng ini. Rasanya yang gurih dan nikmat serta crispy ketika digigit membuat semua lidah yang mencicipinya menjadi ketagihan dan tentunya diminati oleh semua kalangan. Terutama anak muda yang lagi hobi banget makan yang serba crispy. Namun tidak ada salahnya juga jika anak-anak dan orang tua mencicipinya, karena isi pangsit didalamnya juga begitu nikmat.

Pangsit Goreng

Resep Pangsit Goreng Renyah Enak
Biasanya pangsit goreng ini disajikan ketika santai bersama keluarga maupun ketika ada acara di rumah. Atau mungkin pangsit goreng ini bisa dijadikan salah satu menu yang anda sajikan ketika lebaran nanti. Saya yakin akan banyak mata yang melirik untuk mencobanya. Walaupun banyak pedagang yang menjual pangsit goreng ini, tidak ada salahnya jika bunda di rumah bisa mencoba membuatnya sendiri.
Aneka camilan lainnya bisa dilihat di:
Bahan yang diperlukan tidak begitu sulit untuk didapatkan kok, serta cara mengolahnya juga tidak begitu rumit. Pasti udah penasaran banget kan bun gimana cara membuat pangsit ini? nanti dibawah ini akan dijelaskan bagaimana cara membuat pangsit goreng yang sederhana namun nikmat. Yuukk langsung aja ditengok bun..

Resep Pangsit Goreng

Bahan Kulit:
  • Tepung Terigu 400 gram
  • Tepung Tapioka 200 gram
  • Telur 2 butir
  • Air 100 ml
  • Daun Bawang 2 batang, cincang halus
  • Garam 1 sendok teh
  • Lada Bubuk 1/2 senodk teh
Bahan Isi:
  • Daging Ayam Giling 400 gram
  • Telur Ayam 1 butir
  • Daun Bawang 1 batang, cincang halus
  • Minyak Goreng secukupnya
Bumbu:
  • Saus Sambal 2 sendok makan
  • Minyak Wijen 2 sendok teh
  • Saus Tiram 60 gram
  • Merica secukupnya
Cara Membuat Kulit Pangsit
Langkah pertama siapkan wadah atau baskom untuk membuat adonan. Campur semua bahan untuk kulit yang telah disebutkan diatas kecuali tepung tapioka. Kemudian uleni adonan sampai kalis. Setelah adonan kalis, siapkan tempat untuk menggiling, namun sebelumnya taburi dengan tepung agar adonan tidak lengket atau menempel pada gilingan. Setelah itu ambil sedikit adonan kemudian tipiskan, lalu lipat, kemudian tipiskan lagi menggunakan alat giling yang sudah disiapkan tadi. Lalu taburi adonan dengan tepung tapioka, setelah itu lipat menjadi 2 bagian. Setelah itu mulai menggiling kembali adonan sampai ukurannya paling tipis. Setelah itu potong dengan ukuran sesuai selera.

Cara Membuat Pangsit Goreng

Langkah pertama campurkan daging ayam yang sudah digiling tadi dengan telur, sambal, daun bawang, saus tiram, minyak wijen dan juga merica kemudian aduk sampai rata. Setelah semua adonan tercampur rata ambil kulit pangsit tadi lalu bungkus adonan dengan kulit pangsit. Lakukan sampai semua adonan habis, kemudian tahap selanjutnya adalah goreng dalam minyak yang sudah panas dengan api kecil hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan.

Pangsit sudah siap untuk dihidangkan.. mudah kan bunda cara membuatnya? saya yakin bunda di rumah langsung bisa mempraktekannya. Tinggal belanja bahan apa saja yang diperlukan kemudian baca sekali lagi resepnya langsung cuuss ke dapur untuk membuatnya. Hmm.. pasti nyuummy banget deh bunda, kalo bunda dan keluarga pengen citarasa pedas, bisa ditambahkan dengan cabe atau saos cabe ketika menikmatinya. Cocok banget untuk menemani bunda dan keluarga ketika bersantai di depan tv dengan segelas jus yang segar.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Pangsit Goreng Renyah Enak

0 komentar:

Posting Komentar