Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Asin

Resep kue bawang merupakan salah satu resep camilan ringan dengan aroma bawang yang gurih dan nikmat. Biasanya Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Asin ini disajikan ketika lebaran, maupun ketika acara-acara santai kumpul nersama keluarga meupun acara-acara penting. Aroma yang khas dari kue bawang ini membuat lidah yang mencicipinya tidak akan pernah merasa bosan, apalagi jika dinikmati dengan segelas es yang segar. Ngomongin soal camilan dan kue ada yang aneh dengan kue bawang yaitu rasanya. Jika biasa ditemukan rasa yang manis, resep kue bawang malah tampil dengan  asin dan gurih. Ada juga lo jenis lainnya yang mempunyai rasa asin, cobain Resep Cara Membuat Kue Pastel Kering Goreng. Jika menginginkan kue dengan rasa manis dan gurih silahkan coba Resep Kue Kering Sagu Keju dan Resep Cara Membuat Kue Brownies Coklat Panggang.

Kue Bawang

Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Asin

Mungkin para bunda yang sedang mencari makanan ringan apa saja yang akan dihidnagkan ketika lebaran nanti di meja ruang tamu, kue bawang ini juga bisa menjadi salah satu alternatif camilan ringan untuk disajikan. Bahan yang digunakan untuk membuat kue bawang ini nggak sulit untuk didapatkan kok bunda, semuanya mudah anda temukan di supermaket terdekat rumah bunda.

Selain bahannya mudah didapat, cara mengolahnya pun tidak begitu rumit seperti kue-kue pada umumnya. Udah enak, bahannya mudah didapet, cara mengolahnya nggak rumit, kurang apalagi coba? oh ya, selain itu nggak memakan banyak waktu untuk mengolah kue bawang yang nikmat ini, jadi nggak pelru khawatir bagi bunda yang super sibuk bisa mencoba membuatnya di rumah. Langsung aja yuuk bunda diliat gimana cara buatnya.

Resep Kue Bawang

Bahan:
  • Tepung Terigu 1 kg
  • Tepung Kanji 2 kg
  • Air secukupnya
  • Penyedap rasa 2 sendok teh
  • Garam 2 sendok makan
  • Mentega 6 sendok makan
  • Telur 6 butir, dikocok
  • Kaldu Ayam 4 bungkus
  • Bawang Putih 200 gram, dihaluskan
  • Bawang Merah 100 gram, dihaluskan
  • Seledri 12 batang, cincang halus

Cara Membuat Kue Bawang

Pertama siapkan wajan untuk memasak adonan. Campurkan tepung terigu setengahnya dengan air, lalu tambahkan seledri, bawang merah, bawang putih, kaldu ayam, telur, peneydap rasa, garam serta mentega. Masak adonan tersebut diatas api yang kecil, aduk sampai rata dan menjadi kental. Setelah itu pindahkan adonan ke dalam wajan tambahkan lagi tepung terigu yang setengahnya, tepung sagu, serta aduk sampai tercampur rata semua dan lembut. Kemudian ambil sedikit adonan ditangan dan buat bulatan dengan ukuran sedang kemudian giling adonan dengan cetakan kue bawang. Lalu potong adonan dengan ukuran sekitar 5 cm, lalu giling kembali dengan cetakan mie kwetiau. Setelah semua adonan selesai dicetak langkah selanjutnya adalah goreng dalam minyak panas sampai warnanya berubah menjadi kuning. Ketika sudah berubah warna angkat kemudian sajikan.

Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Asin dari resep kafe siap untuk disajikan.. mudah kan bunda cara membuatnya? langsung bisa dipraktekkin di rumah biar nggak penasaran lagi. Oh ya bunda setelah digoreng dinginkan terlebih dahulu kue bawang, baru setelah itu masukkan ke dalam stoples yang kedap udara agar tetap renyah. Oh ya bunda, kue bawang ini juga cocok untuk menemani santap nasi atau makanan lainnya. Nggak ngilangin rasa gurih dan nikmat yang ada. Selamat mencoba resep kue bawang di rumah ya bunda, sampai jumpa dengan resep-resep selanjutnya.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Asin

0 komentar:

Posting Komentar