Resep Kue Pastel Kering Goreng

Salah satu kue kering yang bisa anda jadikan sebagai sajian ketika lebaran nanti adalah kue pastel. Resep Kue Pastel Kering Goreng adalah kue kering dengan isi abon dan dibentuk seperti bunga melati. Bentuknya yang cantik seperti bunga melati dan rasa abon di dalamnya akan membuat lidah anda menjadi ketagihan. apalagi jika ditata rapi dalam stoples yang cantik, akan lebih menggugah selera bagi yang melihatnya. Bunda tak perlu khawatir untuk membuat kue keirng pastel melati ini tidak diperlukan bahan yang sulit untuk didapatkan. Semuanya mudah untuk didapatkan disupermarket terdekat rumah bunda. Mengenai cara membuatnya akan dijelaskan dibawah ini agar bunda tidak mengalami kesulitan. 

Kue Pastel Kering Goreng

Resep Kue Pastel Kering Goreng

Seperti tradisi pada umumnya setiap lebaran pasti banyak tamu atau keluarga yang berkunjung ke rumah bunda untuk bersilaturrahmi dan saling bermaafan. Dan biasanya ketika berkunjung ke setiap rumah pun pasti kita melihat ada berbagai macam aneka hidangan di meja ruang tamu. Baik berupa ketupat lebaran beserta opor ayam ataupun makanan ringan seperti kue pastel kering goreng, Resep Cara Membuat Kue Kering Kelapa, Resep Cara Membuat Kue Kering Coklat ataupun Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju.

Nah, pasti bunda sudah mulai memikirkan menu apa saja yang akan bunda hidangkan di meja ruang tamu ketika lebaran nanti? bunda tak perlu bingung memikirkan menu apa saja, karena bunda bisa menyiapakan aneka macam kue kering yang nikmat dengan hiasan yang cantik diatasnya layaknya kue pastel. Bisa juga Resep Kue Pastel Kering Goreng dicetak dalam berbagai bentuk agar lebih mengundang selera dan nampak indah. Yuuk langsung disimak aja ya bunda.

Resep Kue Pastel

Bahan:
  • Tepung Sagu 250 gram
  • Tepung Terigu 650 gram, diayak dahulu
  • Dgaing Sapi Abon 200 gram, dihaluskan
  • Garam 1 sendok teh
  • Margarin 250 gram
  • Air 200 ml
  • Minyak Goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Pastel

Langkah pertama siapkan wadah untuk membuat adonan, campurkan tepung terigu dan tepung sagu kemudian tamabahkan margarin serta garam. Aduk semua bahan sampai tercampur rata. Setelah itu beri air untuk menguleni adonan secara bertahap, usahakan adonan jangan sampai kalis. Selanjutnya setelah adonan tercampur rata, mulai untuk mencetak adonan. Ambil adonan sedikit di tangan kemudian pipihkan dengan tebal sekitar 2 cm serta dengan bulatan diameter sekitar 3 cm. Setelah itu masukkan abon ditengahnya lalu tangkupkan kulitnya dan bentuk bagian pinggirnya speerti mirip bunga. Setelah semua adonan selesai dibentuk, goreng dalam minyak panas sampai berwarna agak kecoklatan.

Resep Kue Pastel Kering Goreng sudah siap untuk dihidangkan.. mudah kan bunda cara membuatnya? saya yakin bunda di rumah bisa membuatnya sendiri karena bahan yang diperlukan tidak sulit untuk didapatkan serta cara membuatnya juga sudah dijelaskan dengan detail banget diatas. Oh ya bunda siapkan stoples yang kedap udara ya setelah semuanya selesai digoreng dan dinginkan terlebih dahulu kemudian masukkan ke dalam stoples agar rasanya tetap renyah dan gurih. Langsung dipraktekkin aja ya bunda di rumah.. Selamat mencoba resep kue pastel.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Pastel Kering Goreng

0 komentar:

Posting Komentar