Resep Cara Membuat Kue Kering Kelapa Coklat

Ada banyak jenis resep kue kering yang biasa dihidangkan diatas meja ketika lebaran, misalnya seperti kue kering kelapa coklat, kue kering keju, dan masih banyak lainnya. Tidak terkecuali dengan kue yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yaitu Resep Cara Membuat Kue Kering Kelapa Coklat. Resep kue kering kelapa coklat adalah jenis kue kering yang didalamnya akan terdapat dua rasa sekaligus yaitu dari kelapa dan coklat didalamnya. Ini adalah dua varian rasa yang nikmat jika dipadukan. Tentunya anda tidak akan bosan dalam menikmati kue kering jika menemukan sesuatu yang baru untuk dipadukan. Ngomongin macam-macam jenis kue kering nggak akan ada abisnya, apalagi disaat menyambut hari raya pasti orang akan berlomba-lomba untuk menyiapkan kue kering yang nikmat sehingga nantinya banyak mata yang tertarik untuk meliriknya.

Kue Kering Kelapa Coklat

Resep Cara Membuat Kue Kering Kelapa Coklat

Cara membuat resep kue kering kelapa coklat tidak jauh berbeda dengan kue kering lainnya, bahan yang digunakan pun sama hanya saja dalam kue kering kelapa coklat ini dibutuhkan kelapa yang diparut serta coklat. Tinggal dicampur ketika membuat adonan. Nggak perlu khawatir kesulitan membuat kue kering coklat ini bun, karena semuanya akan dijelaskan dengan detail banget dibawah ini nanti serta bahan apa saja yang diperlukan.

Jadi bunda nggak perlu bingung lagi kue kering apa yang harus disajikan karena bunda bisa menyuguhkan kue kering kelapa coklat ini sebagai salah satu pilihan. Dan sudah barang tentu kue keirng kelapa coklat ini akan diminati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga para orang tua. Gampang lo cara membuat kue kering kelapa coklat, cobain yuk bun biar saat lebaran bisa bikin sendiri.

Resep Kue Kering Kelapa Coklat

Bahan:
  • Gula Pasir Lembut 100 gram
  • Margarin 200 gram
  • Santan 2 sendok makan
  • Kelapa 50 gram, diparut dan disangrai
  • Tepung Terigu 200 gram
  • Telur 2 butir, dipisahkan kuning dan putihnya
  • Coklat 60 gram, dilelehkan
  • Coklat Putih 100 gram, dilelehkan
  • Baking Powder 1

Cara Membuat Kue Kering Kelapa Coklat

Siapkan wadah atau baskom untuk membuat adonan. Setelah itu campurkan margarine dengan gula, aduk sampai rata. Masukkan juga kuning telur serta santan kemudian aduk kembali. Kemudian masukkan baking powder dan tepung terigu secara bertahap sampai habis sambil diaduk. Jika adonan sudah tercampur rata pisahkan menjadi dua bagian untuk diberi warna coklat dan putih. Letakkan adonan pada sebuah cetakan yang sudah disediakan sebelumnya. Setelah semua adonan selesai ditaruh di cetakan masukkan ke dalam oven dan atur suhunya sekitar 150 derajat atau kurang lebih sekitar 1/2 jam. Ketika kue sudah matang dan berwarna kecoklatan angkat kemudian sajikan.

Coba juga bun kue kering lainnya, renyah banget lo:
Resep Cara Membuat Kue Kering Kelapa Coklat siap untuk dihidangkan.. Tinggal kue yang sudah dikeluarkan dari oven didinginkan terlebih dahulu baru dimasukkan ke dalam stoples. Oh ya ada sedikit tips niih bunda agar kue keirng buatan bunda tetap tenyah dan gurih dalam waktu yang lama. Pertama, sebelum dimasukkan ke dalam stoples lebih baik didinginkan ke dalam freezer sekitar 15 menit. Kedua, usahakan ketika menyalakan panggangan suhu yang digunakan sesuai dengan petunjuk yang dianjurkan agar semua bagian kue matang secara keseluruhan dan sempurna. Bisa langsung dipraktekkin sendiri ya bunda resep kue kering kelapa coklat, selamat mencoba..

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Kering Kelapa Coklat

0 komentar:

Posting Komentar