Resep Cara Membuat Kue Brownies Coklat Panggang

Sudah tidak asing lagi di telinga kita mendengar jenis resep kue brownies yang nikmat dengan rasa coklat yang lembut dan empuk. Namun bagaimana jika kita mengkreasikan brownies coklat menjadi kue kering yang nikmat? walaupun brownies coklat ini dirubah menjadi kue kering yang nikmat tidak akan mengurangi rasa lembut yang ada pada brownies itu sendiri. Malahan akan terasa lebih renyah dan gurih ketika digigit di mulut, apalagi rasa coklatnya yang dominan pasti disukai oleh semua orang. Bagi pecinta brownies akan merasakan citarasa tersendiri ketika menikmati Resep Cara Membuat Kue Brownies Coklat Panggang ini.

Kue Brownies Coklat Panggang

Resep Cara Membuat Kue Brownies Coklat Panggang

Untuk membuat kue brownies ini tidak diperlukan bahan yang begitu rumit untuk didapatkan, semuanya mudah bunda jumpai di toko maupun supermarket sekitar rumah bunda. Tentunya cara membuat kue brownies pun tidak jauh berbeda dengan kue kering pada umumnya. Kue yang hampir sama bisa dilihat di Resep Cara Membuat Kering Coklat ataupun Resep Kue Kering Sagu Keju.

Resep kue kering brownies ini bunda bisa mengkreasikan berbagai macam hiasan diatasnya agar tampak lebih indah. Dalam mengkerasikan juga bebas sesuai dengan selera, jika di rumah ada anak-anak mungkin bunda bisa menghias kue brownies ini dengan aneka macam bentuk cartoon maupun bunga atau lainnya. Pasti udah nggak sabar pengen liat gimana cara membuatnya kan bunda? yuuk mari kita langsung liat aja.

Resep Kue Brownies

Bahan:
  • Tepung Terigu 600 gram
  • Dark Coklat 500 gram
  • Margarin 300 gram
  • Coklat Bubuk 100 gram
  • Telur 6 butir
  • Baking Powder 2 sendok teh sebagai taburan
  • Gula Halus 200 gram
  • Kacang Tanah secukupnya disangrai dan dihancurkan kasar
  • Vanilla Bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Kue Brownies

Langkah pertama darka coklat dilelehkan lalu sisihkan dan dinginkan. Setelah itu campurkan margarin, vanilla bubuk serta garam dengan dark coklat yang telah dingin, kocok semua bahan tersebut sampai megembang lalu sisihkan. Siapkan wadah lain untuk mengocok telur dan gula pasir sampai larut dan setengah mengembang. Kemudian tamabhkan tepung terigu, baking powder, serta coklat bubuk secara bertahap, usahakan adonan jangan sampai menggumpal. Setelah itu masukkan dark coklat yang dilelehkan tadi ke dalam adonan tepung. Aduk semuanya sampai tercampur rata. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin kemudian taburkan kacang yang dihancurkan kasar tadi. Setelah semua adonan selesai dimasukkan dalam loyang semua, masukkan loyang ke dalam oven dengan suhu sekitar 150 derajat celcius, ketika dirasa sudah matang angkat kemudian potong diamkan agar dingin. Kemudian panggang lagi brownies dalam oven sekitar 15 menit. Ketika sudah cukup angkat kemudian dinginkan. Setelah dingin kue brownies bisa dikerasikan dengan berbagai macam hiasan sesuai selera.

Resep Cara Membuat Kue Brownies Coklat Panggang siap untuk dihidangkan.. mudah kan bunda? jika pasa percobaan pertama nanti bunda belom mendapatkan hasil yang maksimal, bunda bisa mencobanya lagi paad percobaan kedua dan selanjutnya agar hasil yang didapat maksimal. Dalam mengkerasikan kue kering brownies ini juga bisa menyesuaikan dengan selera bunda dan keluarga. Tinggal dimasukkan ke dalam wadah atau stoples agar tetap renyah dalam waktu lama setelah selesai proses menghias. Selamat mencoba resep kue brownies di rumah ya bunda dan sampai jumpa dengan resep kue selanjutnya..

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Brownies Coklat Panggang

0 komentar:

Posting Komentar