Resep Terong Balado

Terong yang biasanya diolah menjadi berbagai macam sayur kini akan disulap menjadi sambal balado yang nikmat, yah terong balado namanya. Resep Terong Balado nggak kalah nikmatnya dengan sambal balado lainnya, apalagi jika dinikmati dengan masi yag maish hangat. Hmm.. rasanya enak banget.. manis dari terong itu sendiri yang dipadukan dengan sambal yang nikmat akan membuat lidah anda menjadi ketagihan. Kali ini anda tak perlu bingung lagi bagaimana mengolah terong menjadi menu yang disukai oleh semua keluarga anda. Cara membuat terong balado ini juga nggak terlalu sulit kok, cukup sederhana. Bahan yang diperlukan juga mudah untuk didapatkan serta tidak memakan waktu yang lama untuk membuatnya.

Terong Balado  Pedas Manis

Resep Terong Balado
Anda bisa membuatnya dengan waktu yang singkat, apalagi jika anda sedang buru-buru untuk nganter anak ke sekolah dan belum menyiapkan menu untuk sarapan. Selain cara membuatnya yang mudah, sudah ketahuan dari namanya terong balado pasti berbahan dasar terong. Nah, terong sendiri itu banyak manfaatnya bagi tubuh kita lho. Jadi dalam memasak suatu bahan makanan juga harus mempertimbangkan kandungan apa saja yang menguntungkan bagi tubuh dari bahan yang akan diolah tersebut. Sayuran lain yang menganrdung banyak gizi adalah kangkung maka dari itu para bunda wajib mencoba Resep Cah Kangkung.

Bagi anda penderita hipertensi tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi buah terong ini, karena terong memiliki kadar atau jumlah kalium yang cukup tinggi dan karena kandungan kalium yang cukup tinggi ini efektif untuk mencegah hipertensi. Tidak perlu khawatir bagi penderita hipertensi  karena ada resep balado lainnya, silahkan temukan di Resep Cara Membuat Sambal Balado Telur. Selain itu manfaatnya adalah bahwa terong terbukti salah satu sayuran yang dapat mencegah resiko kanker hal ini disebabkan oleh adanya inhibitor pada buah terong ini.

Resep Terong Balado

Bahan:
  • Terong Ungu 10 buah, potong sesuai selera
  • Daun Jeruk 4 lembar
  • Daun Salam 4 lembar
  • Garam, secukupnya
  • Gula, secukupnya
  • Minyak Goreng
Bumbu yang dihaluskan:
  • Bawang Merah 10 siung
  • Cabai Merah 14 buah
  • Cabai Rawit 10 buah
  • Tomat 2 buah

Cara Membuat Terong Balado

Pertama-tama siapkan wajan kemudian panaskan minyak, setelah minyak panas masukkan bumbu yang sudah dihaluskan ke dalam wajan lalu tumis hingga baunya harum. Kemudian masukkan terong yang sudah dipotong dan dicuci bersih lalu aduk supaya bumbunya meresap ke dalam terong. Masak dengan api sedang, dan tunggu sampai terong layu dan matang. Ketika terong sudah matang angkat kemudian sajikan dalam piring.

Resep terong balado siap untuk dihidangkan sekarang, lebih cocok lagi dimakan bersama olahan kuah, coba di Resep Pindang Ikan Patin jika ingin mencobanya. Nggak ribet kok untuk membuatnya, serta cukup singkat waktu yang diperlukan. Saya yakin anda bisa membuatnya kapan saja sesuai dengan keinginan anda dan keluarga. Selain rasanya yang nikmat juga telah dipaparkan diatas mengenai manfaat terong bagi kesehatan tubuh kita. Jadi nggak perlu pikir-pikir lagi utnuk membuat terong balado ini. Langsung belanja bahannya dan trus dibuat di dapur. Oh ya, nyuci terongnya usahakan sampai bersih ya biar nggak ada kuman yang maish menempel. Sampai jumpa lagi dengan resep selanjutnya..

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Terong Balado

0 komentar:

Posting Komentar