Resep Rica Rica Ayam

Buat para ibu yang lagi bingung mengolah daging ayam yang masih tersimpan di lemari es bisa mencoba membuat rica rica ayam. Selain rasanya yang enak dan sedap Resep Rica Rica Ayam juga tergolong mudah untuk dimasak, pasti para bunda bisa mencobanya sendiri di rumah. Rica-rica merupakan salah satu kuliner nusantara yang sangat digemari oleh semua kalangan, disetiap penjuru daerah mungkin anda sering menemukannya.  Dengan resep yang baru ini dalam mengolah daging ayam sudah barang tentu anda dan keluarga lebih mempunyai semangat tersendiri untuk mencicipinya. Citarasa yang nikmat membuat anda tidak akan bosan untuk mengkonsumsi daging ayam, dengan catatan anda pandai mengolahnya menjadi beberapa menu masakan yang beraneka ragam, dan salah satunya adalah rica-rica ayam ini.

Resep Rica Rica Ayam

Seperti yang kita ketahui bahwa rica rica adalah makanan yang berasal dari Manado, namun sekarang kita bisa menjumpainya hampir diseluruh penjuru kota. Bahkan diwarung-warung daerah pun sudah menyediakan rica-rica ayam ini. Dengan bahan dasar ayam yang dibumbui rica-rica tidak akan menyulitkan anda dalam membuatnya, serta tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengolahnya menjadi masakan yang nikmat. Beda dengan olahan Resep Cara Membuat Opor Ayam yang agak sedikit membutuhkan kesabaran.

Dalam mengolah pun tidak ada keahlian khusus yang harus dimilki, semuanya bisa mencoba untuk membuatnya sendiri. Anda sekarang tidak perlu repot-repot lagi pesan di restaurant karena bisa mencoba resep dibawah ini. Sebenarnya cara membuat rica rica ayam semudah Resep Cara Membuat Sambal Balado Telur ataupun Resep Terong Balado. Jangan lupa ya catat bahan apa saja yang diperlukan biar bisa langsung cuuss belanja nanti..

Resep Rica Rica Ayam

Bahan:
  • Ayam 2 ekor, dipotong menjadi beberapa bagian sesuai selera
  • Minyak Goreng 2 cangkir
  • Air 600 cc
Bumbu yang dihaluskan:
  • Bawang Merah 12 butir
  • Tomat 4 buah ukuran sedang
  • Jahe 4 cm, dimemarkan
  • Gula Pasir 2 sendok teh
  • Cabe Merah 200 gram
  • Garam, secukupnya

Cara Membuat Rica Rica

Siapkan wajan yang sudah diberi minyak goreng kemudian tunggu sampai minyak panas lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai aromanya harum. Setelah tercium aroma bumbu yang harum masukkan daging ayam yang sudah dipotong ke dalam wajan lalu aduk agar ayam dan bumbunya tercampur merata. Setelah tambahkan sedikit air kemudian aduk kembali lalu diamkan dan tunggu hingga ayam setengah matang. Setelah matang kemudian angkat lalau tiriskan. Setelah itu siapkan alat pemanggang lalu panggang ayam diatas bara api yang kecilsambil dilumeri dengan bumbu yang sudah disediakan tadi.

Rica-rica ayam siap untuk dihidangkan.. nggak ada pertanyaan kan mengenai cara membuatnya? semuanya udah dijelasin secara gamblang banget, silahkan anda pergi ke pasar lalu membeli bahan yang sudah anda catat sebelumnya, atau kalo lupa boelh kok baca resepnya lagi. Oh ya, usahakan ya dalam memilih ayam pilihlah dagingnya yang maish segar serta ketika mencuci juga usahakan sampai bersih agar bakteri atau virus yang menempel bisa hilang terbawa arus air. Jika anda ingin tampak lebih cantik dalam menyajikannya di piring, anda bisa menggunakan berbagai lalapan yang ada atau dengan aneka sayuran lainnya yang biasanya dipakai sebagai hiasan agar lebih menarik hati untuk mencicipi. Selamat mencoba di rumah ya..

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Rica Rica Ayam

0 komentar:

Posting Komentar