Resep Kentang Balado Enak Mudah

Kentang balado merupakan masakan berabhan dasar kentang yang ketika memasaknya dipadukan dengan sambal balado yang sudah dikenal dengan rasa nikmatnya. Mungkin anda sudah kehabisan ide untuk mengolah kentang. Jika biasanya anda mengolah kentang dengan cara dibuat sayur sop atau jenis masakan yang lain, ternyata kentang juga nggak kalah nikmat jika dibuat menjadi menu masakan Resep Kentang Balado Enak MudahResep kentang balado juga bisa menjadi alternatif solusi jika anda sedang bosan dengan makanan yang berkuah atau lagi pengen banget makan yang pedes-pedes, udah nggak perlu pikir panjang lagi langsung cuuuss praktekan cara membuat kentang balado ini. Bahan yang digunakan untuk membuat kentang balado ini sederhana banget cukup kentang sebagai bahan dasarnya beserta dengan bumbu lainnya sebagai sambal balado.

Kentang Balado

Resep Kentang Balado
Jika kemarin kita membicarakan wortel yang banyak kandungan gizinya bagi tubuh ketika dibuat sayur sop, tidak jauh berbeda dengan kentang dalam sambal balado ini. Manfaat kentang bagi tubuh jika dikonsumsi salah satunya adalah bisa menawar racun alami asam yang berlebihan dalam tubuh serta kentang penting membantu pertumbuhan bakteri yang bermanfaat dalam saluran pencernaan tubuh kita. Ada juga resep sederhana layaknya resep kentang balado namun khasiatnya sudah tidak diragukan lagi, silahkan cobain manfaat dan kenikmatannya di Resep Tempe Penyet dan Resep Terong Balado nan pedas nikmat.

Khasiat selanjutnya adalah kentang merupakan sumber terbaik dalam proses pembentukan zat besi dalam darah serta menjamin sistem ketahanan tubuh, hal ini disebabkan kandungan vitamin dan kalsium dalam sebuah kentang snagat tinggi. Selain itu bagi anda yang suka merawat kecantikan kulit juga tidak salah jika mengkonsumsi kentang ini karena dapat membuat kulit pada bagian tangan khususnya menjadi putih dan lembut. Bagi anda yang mempunyai tipe wajah berjerwat dan berminyak juga dianjurkan untuk mengkonsumsi kentang ini karena kandungan potassium dan vitamin C pada kentang cocok untuk perwatan kulit.

Resep Kentang Balado

Bahan:
  • Kentang 1,2 kg, dipotong dadu kecil
  • Daun Jeruk 12 lembar
  • Serai 4 lembar, dimemarkan
  • Daun Salam 4 lembar
  • Garam 2 sendok teh
  • Gula Merah 3 sendok makan
  • Air Asam Jawa 3 sendok makan
  • Minyak Goreng 200 ml
Bumbu yang ditumbuk:
  • Bawang Merah 20 butir
  • Cabe Merah besar 16 buah
  • Cabe Merah keriting 6 buah

Cara Membuat Kentang Balado

Siapkan baskom untuk merendam kentang yang sudah dipotong tadi dalam air yang diberi 1 sendok teh garam dan 1 sendok teh air kapur, tunggu beberapa saat kemudian tiriskan. Setelah itu sipakan wajan yang sudah diberi minyak goreng tunggu sampai minyak panas terlebih dahulu lalu masukkan kentang ke dalam wajan, goreng hingga warnanya berubah kuning keemasan kemudian tirskan. Setelah itu tumis bumbu yang sudah ditumbuk tadi dan tambahkan juga daun jeruk, serai, serta daun salam lalau tumis hingga baunya harum. Kemudian masukkan juga garam secukupnya, gula merah, dan air asam jawa lalu aduk kembali hingga menjadi agak kental. Setelah agak kental masukkan kentang  kemudian aduk kembali hingga semuanya tercampur dan bumbunya meresap. Ketika sudah matang angkat kemudian sajikan dalam piring.

Resep Kentang Balado Enak Mudah siap untuk dinikmati bersama keluarga anda. Nggak ada yang sulit kan? semuanya mudah, baik cara membuatnya maupun bahannya. Udah dikasih sedikit bocoran juga mengenai khasiat mengkonsumsi kentang bagi tubuh, supaya anda tidak khwatir lagi untuk coba membuatnya di rumah. Dalam menyajikan bisa sesuai dengan selera anda, mungkin bisa ditambahkan dengan anek macam sayuran atau juga bisa dihias agar nampak lebih cantik dan mengundang selera anda. Mungkin anda para bunda yang hari ini lagi sibuk sama kerjaan kantor juga bisa prekatekkin resep diatas, karena cara buatnya gampang dan nggak menghabiskan banyak waktu didapur. Cobain nih resep yang bisa bikin suami tambah nempel di Resep Rica Rica Ayam, rasanya wuh nikmat banget.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kentang Balado Enak Mudah

0 komentar:

Posting Komentar