Resep Cara Membuat Sate Kambing Empuk

Sate kambing pada dasarnya adalah daging kambing yang dipotong-potong kecil kemudian ditusuk dengan tusuk sate serta dalam menyajikan diberi bumbu kecap yang dicampur dengan bahan lainnya. Pada kesempatan kali ini kita akan membicarakan menu masakan yang nggak ada bosennya jika dikonsumsi oleh semua kalangan. Ya, ini dia Resep Cara Membuat Sate Kambing Empuk dengan bumbu kecap yang sangat nikmat. Jika anda bosan dengan menu masakan yang itu-itu saja atau lagi kehabisan ide untuk mengolah daging kambing yang tersedia, anda bisa mempraktekkan resep sate kambing ini nanti.Semua bahan dan cara membuat sate kambing akan dijelaskan secara detail banget biar kalian nggak pada bingung untuk membuatnya. Cocok dihidangkan dengan sepiring nasi yang masih hangat dengan minuman es lemon tea yang segar.. hmmm.. pasti nikmat banget kan?

Sate Kambing Empuk

Resep Sate Kambing

Memang banyak cara yang bisa dipakai untuk mengolah daging kambing ini agar menjadi menu masakan yang enak, namun saya rasa menu yang kondisional bisa disuguhkan dalam acara apa saja dan kapan saja adalah resep sate kambing ini. Jadi jika anda sedang terburu-buru dikejar deadline kantor sangat cocok untuk membuat menu masaakn ini untuk hidangkan santap makan malam anda keluarga. Ada lagi lo jenis sate yang sangat nikmat yaitu bakso bakar, silahkan lihat di Resep Cara Membuat Bakso Bakar.
 
Selain rasanya yang nikmat jika diolah menjadi sate, daging kambing juga memiliki beberapa khasiat bagi tubuh diantaranya daging kambing dapat membantu membakar lemak tubuh dari vitamin B yang dikandungnya. Serta daging kambing mengandung zat besi yang baik bagi kesehatan tubuh. Yang terakhir kandungan zat dalam daging ini salah satunya bisa menangkal kanker. Jika menginkan makanan yang berkuah dan khasiatnya seperti Resep Cara Membuat Sate Kambing Empuk maka cobalah Resep Sop Buntut dan Resep Sop Iga Sapi.

Resep Sate Kambing

Bahan Sate:
  • Daging Kambing 1,5 kg, dipotong dadu
  • Tusuk Sate 30 batang, dicuci bersih
Bahan Olesan:
  • Daun Jeruk 10 lembar, cincang halus
  • Bawang Merah 20 butir, cincang halus
  • Merica Bubuk 2 sendok makan
  • Kecap mnais 200 ml
  • Perasan air jeruk nipis 4 sendok makan
Bahan Bumbu Kecap:
  • Cabe Rawit 30 buah, potong miring
  • Bawang Merah 20 butir, cincang halus
  • Kecap Manis 10 sendok makan
  • Merica Bubuk 2 sendok teh
  • Air jeruk limau 4 sendok makan
  • Tomat 4 buah, dipotong dadu

Cara Membuat Sate Kambing

Pertama siapkan baskom yang sudah diisi air bersih lalu masukkan daging kambing yang sudah dipotong tadi, lalu cuci sampai bersih kemudian tiriskan. Setelah dicuci bersih tusuk daging kambing dengan tusuk yang sudah disediakan, setiap tusuk kira-kira 4 sampai 5 potong daging kambing. Setelah itu campur semua bumbu yang digunakan untuk mengolesi sate, setelah tercampur semua gunakan untuk mengolesi sate ketika akan dibakar. Bakar sate diatas bara api yang kecil sambil sesekali diolesi dengan bumbu olesan sate yang masih tersisa dan dibolak balik. Bakar sate sampai matang dan bumbunya meresap sampai ke dalam daging. Sembari menunggu sate matang siapkan bumbu kecap yang akan diguankan untuk cocolannya. Ketika sate sudah matang angkat kemudian sajikan dalam piring yang sudah ada bumbu kecapnya. Sate siap untuk disajikan..

Nah, mudah kan untuk menyajikan sate kambing dengan bumbu kecapnya. Yang perlu diperhatikan dalam cara membuat sate kambing ini adalah ketika membakarnya jangan smapai gosong ataupun masih agak mentah karena dapat mengurangi selera anda untuk menikmatinya. Jadi anda harus benar-benar bisa memastikan apakah sate sudah matang betul atau masih mentah. Serta dalam membuat bumbu kecap sebagai cocolannya anda juga bisa menambahkan cabe rawit jika anda penggemar rasa pedas. Agar tampak lebih cantik anda bisa menggunakan hiasan seperti kembang kol dan sayuran lainnya. Atau dalam memotong tomat anda bebeas mengkreasikan bentuk seperti apa, agar tampilannya tampak lebih cantik dan menggugah selera. Selamat mencoba ya di rumah.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Sate Kambing Empuk

0 komentar:

Posting Komentar