Resep Cara Membuat Bakso Bakar Kenyal Lezat

Kali ini kita akan membahas bagaimana membuat bakso bakar. Sering kali kita menjumpai jenis resep bakso yang berkuah dan tentu kalian bosan maka dari itu tercipta ide Resep Cara Membuat Bakso Bakar Kenyal Lezat. Yah, ketahuan dari namanya saja pasti kita sudah bisa membayangkan bagaimana proses memasaknya. Bakso bakar pada dasarnya sama seperti bakso kuah pada bahan pokok yang digunakan. Bahan pokoknya yaitu bakso seperti biasa yang kita temui. Namun bakso tersebut tidak diberi kuah akan tetapi dipanggang dengan olesan kecap atau saos, terserah bisa sesuai dengan selera anda masing-masing. Bakso bakar diminati oleh semua kalangan, cocok dimakan disegala waktu dan kesempatan atau ditengah-tengah kekosongan anda ketika bersantai.

Bakso Bakar Kecap

Resep Bakso Bakar

Ketika masih dipanggang saja aromanya sudah tercium sangat nikmat, apalagi bila disantap.. hmmm.. pasti anda akan ketagihan. Bakso bakar selalu mampu mengundang selera makan, apalagi jika dinikmati saat hujan, karena pada saat hujan udara terasa dingin dan akan mampu membangkitkan selera makan kita. Resep lainnnya yang sama nikmatnya dengan resep bakso bakar adalah Resep Sop Iga Sapi. Cara membuatnya pun mudah dan tidak jauh berbeda dengan bakso pada umumnya.

Memang sudah banyak kita jumpai penjual bakso abakr dimana-mana. Alangkah lebih baiknya jika anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Karena anda pasti tau bagaimana mengolahnya dengan tetap memperhatikan kualitas bahan dan kebersihannya. Untuk itu nanti akan dikasih tau bagaimana cara membuatnya seperti apa serta bahan-bahan yang diperlukan apa saja. Nggak perlu khawatir akan kesulitan karena bakalan dijelasin detail banget.

Resep Bakso Bakar

Bahan:
  • Daging Sapi 1 kg, digiling
  • Tepung Kanji 200 gram
  • Telur 2 butir
  • Tusuk Sate, secukupnya
  • Bawang Putih 6 siung, ditumbuk halus
  • Merica Bubuk 2 sendok teh
  • Pala Bubuk 1 sendok teh
  • Garam 2 sendok makan
  • Bubuk Kaldu Sapi 1 sendok teh
  • Kecap Manis 6 sendok makan
  • Margarin 6 sendok makan

Cara Membuat Bakso Bakar

Siapkan baskom untu membuat adonan kemudian campurkan bahan seperti daging sapi yang sudah digiling, bumbu serta telur lalau haluskan dengan mesin penggiling makanan. Kemudian tambahkan tepung kanji secara bertahap sambil sesekali diaduk hingga semua bahan tercampur rata semua. Ketika semua adonan sudah tercampur semua buat bulatan dari adonan tersebut berukuran sedang lalu masukkan ke dalam air mendiidh yang sudah di rebus diatas kompor tunggu hingga bulatan bakso mengapung. Kemudian setelah mengapung angkat lalu tiriskan. Tusuk beberapa bulatan bakso dengan tususk sate yang sudah disediakan tadi. Lakukan hingga semua bulatan bakso yang tersedia habis. Sebelum bakso dibakar buatlah bahan olesan bakso yaitu dengan mencampurkan kecap manis dan maragrin. Siapkan panggangan untuk membakar bakso diatas bara api sambil sesekali dibolak balik. Olesi dengan bahan olesan yang baru dibuat tadi. Teruskan membakar tunggu sampai bakso berwarna kecoklatan kemudian angkat dan sajikan dalam piring. Bisa ditambahkan dengan aneka sayuran seperti daun kol dan tomat mislanya untuk hiasan agar tampak lebih cantik dan mengundang selera.

Bahan-bahan yang disebutkan diatas untuk 8 sampai dengan 10 porsi. Jadi anda tidak perlu repot-repot membeli tinggal membeli bahan yang diperlukan lalu pergi ke supermarket terdekat. Langsung aja dibuat di dapur anda masing-masing. Jika dalam menikmati anda tidak ingin ada tusuk satenya, anda bisa memisahkan bakso dan tusuknya ketika bakso bakar sudah matang. Mudah kan cara membuatnya? Nggak perlu ribet-ribet atau bingung cara ngebuatnya. Bahan-bahan yang diperlukan cukup sederhana dan tentunya pas di kantong anda sekalian. Yuk langsung capcuus aja dipraktekkin biar anda bersama keluarga bisa langsung menikamati enakny resep bakso bakar.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Bakso Bakar Kenyal Lezat

0 komentar:

Posting Komentar