Resep Cara Membuat Rendang Daun Singkong

Resep Cara Membuat Rendang Daun Singkong - Rendang merupakan sejenis olahan yang umumnya terbuat dari daging, dari sekarang sudah muncul inovasi baru dari rendang yang terbuat dari bahan selain daging, yaitu misalnya daun singkong. Rendang sendiri adalah salah satu jenis makanan yang sangat terkenal dan populer di negara Indonesia, namun asal rendang asli ini adalah dari padang, namun sesuai permintaan akan rendang yang melampaui batas, sehingga rendang ini juga banyak di temukan diberbagai tempat atau kota selain di padang dengan adanya rumah makan khas padang.

Resep Rendang Daun Singkong

Seperti resep aneka rendang lainnya yang menjadikan rendang daun singkong ini terasa lebih spesial adalah dari aneka bahan bumbu serta rempah rempah asli dari nusantara yang digunakan untuk membuat rendang daun singkong. Selain itu juga rendang daun singkong memiliki rasa yang sangat gurih yang berasal dari santan dari kelapa asli yang di parut kemudian di peras untuk di ambil santannya. Namun kalau bunda memilih untuk menggunakan santan instan yang tinggal pakai juga boleh kok. Yuk bunda perhatikan dulu langkah pembuatan resep rendang daun singkong di bawah ini.

Resep Rendang Daun Singkong

Bahan:
  • 2 mangkuk singkong muda
  • 2 mangkuk santan
Bumbu halus:
  • 5 buah cabe besar
  • 4 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 potong jahe
  • 1 potong laos
  • 1 batang serai
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • Garam dan penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Rendang Daun Singkong

  1. Pilih daun singkong mudah yang akan digunakan atau siangi, bersihkan dan rebus dalam air hingga matang.
  2. Tumis bumbu yang di haluskan dengan sedikit minyak goreng sampai tercium bau harum.
  3. Masukkan daun singkong dan aduk rata kembali.
  4. Terakhir masukkan santan sampai mendidih dan airnya menyusut.
Dan akhirnya selesai juga kan bun untuk membuat rendang daun singkong ini. Rendang daun singkong ini pun kalau secara sekilas memiliki rasa yang hampir sama dengan Resep Rendang Daging Empuk Kental dan juga Resep Rendang Daging Sapi Padang. Rendang daun singkong ini sangat cocok untuk disajikan bersama teman untuk makan nasi putih hangat. Oh iya catatan untuk bunda, saat memasak daun singkong ini pastikan sudah matang kemudian peras dan bilas kembali dengan air bersih lagi, hal tersebut akan mengurangi rasa pahit yang terdapat dalam daun singkong. Selamat mencoba bunda dan selamat menikmati resep rendang daun singkong.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Rendang Daun Singkong

0 komentar:

Posting Komentar