Resep Telur Gabus Keju

Resep Telur Gabus Keju - Camilan yang satu ini telur gabus keju mungkin agak asing di telinga bunda di rumah, tap isaya yakin kalau sudah tahu bentuknya, bunda pasti pasti tahu dan pernah mencicipi camilan telur gabus keju ini. Bentuk dari camilan telur gabus keju ini, lonjong kecil, dengan warna yang original yaitu warna putih. Rasa dari telur gabus keju ini sangat gurih dan renyah, teksturnya lembut, tapi krenyes saat di nikmati. Hayo... bunda sudah tahu kan apa itu telur gabus keju, camilan ini juga sering nongol di tiap meja kalau ada tamu buat suguhan bun atau sekedar camilan di rumah sendiri.

Resep Telur Gabus Keju

Tapi bunda jangan kira lho kalau camilan ini berasal dari telur ikan gabus beneran, karena salah besar kalau menggangap telur gabus keju ini dari telur ikan gabus. Penyebutan telur gabus ini, mungkin karena bentuknya saja bun yang mirip sama telur ikan gabus. Yakni lonjong dan bentuknya yang kecil-kecil. Mungkin bunda pengen kan tahu gimana cara pembuatan telur gabus keju ini, daripada bunda harus beli terus kan kasian bunda, lumayan bunda bisa ngirit sedikit. Simak terus ya bunda ulasan saya di bawah ini tentang telur gabus keju ini.

Resep Telur Gabus Keju

Bahan:
  • 400 gram tepung sagu
  • 4 butir telur ayam
  • 260 gram keju cheddar
  • 1 sendok teh garam
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Telur Gabus Keju

  1. Campurkan tepung sagu, garam, dan keju, aduk sampai rata.
  2. Pecahkan telur, dan campurkan ke dalam adonan sampai kalis.
  3. Ambil sedikit adonan, gulung panjang, lakukan sampai adonan habis.
  4. Goreng adonan telur gabus keju sampai berubah warna menjadi sedikit keemasan.
  5. Angkat dan sajikan.
Cobain juga bun resep aneka camilan yang super sedap ini:

Bagaimana menurut bunda? ternyata tidak terlalu susah kan cara membuat Resep Telur Gabus Keju di atas. Bahan bahan untuk membuat Kue Telur gabus nya juga tidak terlalu banyak dan gampang untuk membelinya di warung terdekat. Bunda tinggal menyidihkan sedikit waktu luang, dan buat telur gabus keju ini untuk keluarga tercinta. Selain itu juga sangat cocok untuk menyajikan hidangan untuk tamu bunda. Oh ya bunda, sebelum bunda memasukkan ke dalam toples, tunggu sampai benar dingin ya bunda, kemudian taruh dalam toples yang kedap udara, pasti kreyesnya tahan lama. Selamat mencoba bunda...

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Telur Gabus Keju

0 komentar:

Posting Komentar