Resep Kacang Telur Manis Gurih

Resep Kacang Telur Manis Gurih - Siapa yang suka ngemil di sore hari?...wah pada tunjuk jari semua bih bun. Emang ya bun kalau nggak ada kegiatan pengennya ngemil terus. Tenang aja kok bun nggak apa-apa, saya temenini deh bun, saya juga suka banget yang namanya ngemil. Nih bun, saya kadih resep buat menu camilan bunda dijamin lezat dan menyehatkan deh bun. Taraa menunya adalah kacang telur manis gurih, bunda pernah dong pastinya mencicipi kacang telur manis gurih, biasanya tu yang dijual di toko oleh-oleh. Tapi kalau bunda mau buat kacang telur manis gurih di rumah sendiri, boleh banget bun. Saya juga akan share bahan dan cara pembuatannya kok bunda.
 
Resep Kacang Telur Manis Gurih

Selain pas banget untuk dijadikan camilan bunda bersama dengan keluarga tercinta, kacang telur manis gurih ini juga cocok banget lho bunda buat dijadiin hidangan saat ada tamu spesial bunda atau sahabat-sahabat bunda yang lagi berkunjung ke rumah bunda. Jadi bunda nggak usah repot deh beli hidangan di toko sebelah, karena bunda juga bisa membuatnya sendiri kok, tentunya lebih irit dan hemat kan bub, lumayan kan bun bisa buat tamaban nabung meskipun dikit hehe... Langsung saja simak ya bun bahan dan cara pembuatan kacang telur manis gurih.

Resep Kacang Telur Manis Gurih

Bahan:
  • 800 gram kacang tanah
  • 8 butir telur ayam, 6 butir ambil kuningnya
  • 2 sendok makan dula pasir
  • 10 siung bawang putih, haluskan
  • 400 ml santan kental
  • 4 butir kemiri
  • 150 gram tepung maizena
  • 700 gram tepung kanji
  • 400 ml air
  • 1/2 sendok teh ketumbar
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Kacang Telur Manis Gurih

  1. Sangrai kacang tanah sampai matang, sisihkan.
  2. Campur bawang putih halus, garam, gula, ketumbar halus, dan kemiri halus, aduk sampai rata.
  3. Masukkan kacang tanah tadi, aduk hingga rata.
  4. Masukkan 6 butir telur kuningnya saja, dan 2 butir telur semuanya, aduk rata.
  5. Tambahkan santan, teppung maizena, tepung kanji, aduk rata.
  6. Goreng kacang telur hingga bewarna kecoklatan.
  7. Angkat dan sisihkan.
Ternyata nggak susah kan bun untuk membuat kacang telur manis gurih ini, bunda juga membuatnya di rumah. Tips sedikit nih bun, sebelum dimasukkan ke dalam toples hidangan, pastikan kacang telur manis gurih benar benar sudah dingin. Apabila bunda menggunakan wadah kedap udara, kacang telur ini bisa bertahan sampai 2 bulan lho asal tidak dibuka buka. Bunda jangan lupa juga untuk membuat kudapan camilan yang tak kalah lezat bun seperti stik ubi ungu renyah, kripik sawi hijau, kripik tempe gurih. Selamat mempraktekkannya di rumah ya bunda, semoga berhasil dan selamat mencoba..

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kacang Telur Manis Gurih

0 komentar:

Posting Komentar