Resep Keripik Tempe Gurih dan Renyah

Resep Keripik Tempe Gurih dan Renyah - Akhir-akhir ini memang banyak sekali ya bunda tentang resep makanan yang mengangkat nama keripik. Tak terhitung jumlah kripik yang sudah dikreasikan dari aneka macam buah hingga sayuran serta daging yang di sulap menjadi camilan yang bernama kripik. Nah pasti bunda di rumah sudah mengenal kripik yang satu ini, yap.... kripik tempe. Pasti kalau bunda sedang berwisata ke suatu tempat dan tak lupa membeli buah tangan yang khasdari kota tersebut. Umumnya kalau bunda berwisata ke Jawa tengah, saat mampir ke pusat penjualan oleh-oleh dapat dengan mudah menemukan kripik tempe.
Resep Keripik Tempe Gurih dan Renyah
 Kripik tempe, makanan yang sering di bully karena dikatakan sebagai makanan orang kampung dan masyarakat pingggiran ini sekarang telah berubah citra, dengan sedikit kreasi kini tempe yang identik dengan makanan pinggiran kini tak lagi seperti hal demikian. Yap tempe yang dijadikan kripik. Pasti semua oarng suka dengan camilan yang satu ini dan tak hanya masyarakat pinggiran saja yang menikmatinya, ternyata banyak juga masyarakat kota yang suka dengan kripik tempe. Tapi tahukan bunda tentang cara pembuatan kripik tempe yang sering dijajalkan di warung-warung? kalau belum tahu, nih saya kasih tahu ya bunda silahkan simak ulasan saya di bawah ini dan tak lupa untuk mempraktekkannya ya bunda.

Resep Kripik Tempe Gurih

Bahan:
  • 250 gram tempe, iris setipis mungkin
  • 1 butir telur
  • 50 gram tepung beras
  • 25 gram tepung kanji
  • 125 ml santan
  • Daun bawang secukupnya
Bumbu dihaluskan :
  1. 2 siung bawang putih segar
  2. 1 butir kemir1/2 cm kunyit
  3. 1/2 sendok kecil ketumbar
  4. 3 lembar daun jeruk
  5. Garam secukupnya

Cara Membuat Kripik Tempe Gurih

  1. Iris tempe tipis menggunakan alat, kalau tidak punya bisa menggunakan pisau yang bahannya tipis
  2. Campurkan tepung beras, tepung kanji, santan, dan telur aduk hingga rata
  3. Kemudian campurkan bumbu yang telah dihaluskan
  4. Celupkan tempe ke dalam adonan
  5. Goreng tempe sampai berubah warna menjadi keemasan
Yuk cari tahu juga tentang resep kripik lainnya yang unik dan juga lezat, silahkan klik link di bawah ini:

Demikan bunda resep tentang cara pembuatan kripik tempe yang gurih dan renyah. Gimana bunda sanagt mudah bukan untuk membuatnya? bahan yang diperlukan juga sanagt mudah untuk didapatkan, bunda tinggal pergi ke pasar atau warung dekat rumah juga langsung mendapatkan semua bahan yang dibutuhkan. Kalau bunda bisa membuat sendiri di rumah kenapa harus membeli? selain itu bunda juga dapat menambah suasana kehangatan bunda bersama keluarga di rumah. Jadi tunggu apalagi bunda segera sajikan kripik tempe ini buat camilan di rumah ya... selamat mencoba dan happy cooking bunda. Terus mencoba dan terus mencoba untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Keripik Tempe Gurih dan Renyah

0 komentar:

Posting Komentar