Resep Kripik Tahu Renyah dan Enak

Resep Kripik Tahu Renyah dan Enak - Tahu adalah salah satu bahan makanan di Indonesia yang sangat terkenal. Tak hanya kandungan vitamin dan gizi yang terdapat didalamnya, rasa tahu pun sangat enak dan tak kalah dengan bahan lain yang harganya lebih mahal. Sebenarnya bahan baku pembuatan tahu dan tempe sama, yaitu dari biji kedelai. Bedanya kalau membuat tempe biji kedelai dicampur dan fermentasikan dengan bakteri untuk membuat tempe, sedangkan untuk pembuatan tahu yang digunakan adalah sari dari kedelai yang telah di haluskan kemudian dipadatkan hingga berbentuk sebuah tahu.

Resep Kripik Tahu Renyah dan Enak

Nah... setelah di atas saya membahas tentang perbedaan cara pembuatan tahu dan tempe, sekarang saya akan membahas sedikit bahan yang digunakan untuk membuat tahu pong atau yang sering dikenal dengan kripik tahu. Bunda pasti sudah tahu kan tentang tahu pong ini. Tahu pong ini biasanya banyak dijajalkan di pusat oleh-oleh maupun swalayan. Nah tahukah bunda tentang bahan apa saja yang digunakan untuk membuat kripik tahu ini?. Bahan utama yang digunakan adalah tentunya tahu, tahu disini yang digunakan boleh tahu yang berbentuk bulat atau tahu kotak. Selanjutnya bahan yang digunakan adalah tepung terigu. Untuk mengetahui bahan dan bagaimana cara untuk membuatnya, silahkan simak ulasan saya di bawah ini.

Resep Kripik Tahu Renyah dan Enak

Bahan:
  • 50  buah tahu kulit bentuk kotak
  • Minyak untuk menggoreng
Bahan Pelapisnya
  • 1 sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram tepung beras
  • 2 sendok teh garam

Cara Membuat Keripik Tahu Renyah dan Enak

  1. Belah tahu menjadi 2 bagian, kemudian keluarkan isi tahu, sisihkan
  2. Buat adonan pelapis dengan cara mencampur semua bahan dengan sedikit air
  3. Lumuri kulit tahu dengan adonan
  4. Goreng tahu dalam minyak panas
Pengen tahu gimana cara pembuatan kripik lainnya? yuk... silahkan saja klik link di bawah ini:

Nah demikian bunda cara pembuatan kripik tahu atau tahu pong renyah dan enak ini. Kripik tahu ini sangat cocok untuk dijadikan camilan saat menonton acara televisi kesukaan bunda dan jug keluarga, apalagi di temani juga dengan secangkir teh hangat, hmmmmm nggak kebayang kan bunda gimana rasanya pasti lezat dan gurih bikin lidah bergetar. Gimana bunda sangat mudah bukan cara pembuatannya? terlebih lagi bahan yang digunakan untuk membuatnya sangat mudah untuk didapatkan. Jadi tunggu apalagi bunda segera sajikan kripik tahu ini untuk keluarga tercinta di rumah dan selamat mencoba bunda.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kripik Tahu Renyah dan Enak

0 komentar:

Posting Komentar