Resep Kripik Bayam Renyah dan Krispy

Resep Kripik Bayam Renyah dan Krispy - Hai bunda... bunda di rumah pasti sudah tahu kam dengan sayuran yang kali ini saya akan bahas? sayur memiliki kandungan gizi yang sangat penting bagi tubuh kita manusia. Hayo sudah tahu belum bunda sayur apa itu? yappps seperti nama menu resepnya, bahan yang digunakan dalam resep kali ini adalah sayur bayam. Saya yakin pasti budna sudah mengetahui bayam kan? sayuran yang memiliki daun yang bewarna hijau tua tersebut sering kali dijadikan bunda utnuk membuat sayur, entah itu sayur bening ataupun sayur asem-asem dan sayur-sayur yang lain.

Resep Kripik Bayam Renyah dan Krispy
Tapi bunda pernahkah mencicipi kripik bayam? mungkin sebagian dari bunda ada yang sudah pernah menikmatinya ya... memang saat ini sudah banyak di temukan kripik sayur bayam di berbagai toko makanan atau pusat oleh-oleh. Tapi bagi bunda yang belum pernah mencicipi kripik sayur bayam, dont worry be happy ya bunda, karena saya akan membahasnya dalam artikel kali ini. Oke saya akan mengulas sedikit tentang rasa kripik sayur bayam, kripik sayur bayam memiliki rasa asin gurih dan kremes saat kita mengigitnya. Jadi kalau makan kripik bayam kedengarannya sama deh kalau kita lagi makan krupuk. Penasaran bunda tentang cara membuatnya?  nah untuk lebih mengetahui selengkepnya silahkan bunda simak ulasan penjelasan saya di bawah ini ya.

Resep Kripik Bayam Renyah dan Krispy

Bahan:
  • 20 lembar daun bayam
  • 200 gram tepung beras
  • 40 gram tepung kanji
  • 1/2 sendok teh garam
  • Air secukupnya
Bumbu yang di haluskan:
  • Bubuk cabai halus secukupnya (sesuai selera)
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 6 buah kemiri
  • 3 sendok ebi

Cara Membuat Kripik Bayam

  1. Cuci bayam daun bayam hingga bersih
  2. Campur tepung beras, tepung kanji, garam, dan tuangkan air sedikit demi sedikit
  3. Lalu tambahkan juga bumbu halus (jangan membuat adonan terlalu encer)
  4. Panaskan minyak goreng dan goreng satu per satu lembaran daun bayam hingga bewarna keemasan
  5. Angkat dan tiriskan
Yuk cari tahu juga tentang resep kripik dari sayuran lainnya... penasaran gimana rasanya? silahkan klik link di bawah ini.

Ulala.... kripik bayam super renyah dan krispy sudah siap untuk disajikan buat keluarga tercinta di rumah. Tips buat bunda yang suka makanan pedas, juga dapat menambahkan cabai halus kemudian lumuri semua bagian kripik bawang yang telah di goreng. Kripik bayam ini sangat untuk dijadikan camilan keluarga saat menonton televisi acara kesukaan bunda dan keluarga. Tak hanya itu kripik bayam ini juga dapat disajikan ketika ada tamu yang sedang berkunjung ke rumah. Tak perlu menyajikan makanan yang merepotkan dan menguras kantong, bunda cukup membuat kripik bayam ini dan langsung tamu bunda akan ketagihan dengan rasanya yang sangat renyah. Jadi tunggu apalagi bunda segera sajikan kripik  bayam ini ya... Selamat mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kripik Bayam Renyah dan Krispy

0 komentar:

Posting Komentar