Resep Kripik Sawi Hijau Renyah dan Sehat

Resep Kripik Sawi Hijau Renyah dan Sehat - Berbicara tentang kripik memang tidak ada habisnya ya bunda. Mulai dari dari kripik yang berbahan dasar daging ayam sampai daging sapi, bahkan kripik yang terbuat dari sayur-sayuran pun kini mulai banyak di temukan. Mungkin bunda saat ini hanya mengenal kripik bayam yang memang sudah populer dibanding kripik sayur yang lainnya. Tapi ternyata tak hanya bayam saja lho bunda yang bisa dijadikan kripik yang sangat renyah dan gurih. Sebenarnya semua jenis sayur mayur bisa digunakan sebagai bahan utama dalam membuat kripik, tapi permasalahannya adalah dari setiap sayur tersebut cara pengolahnnya yang agak berbeda.

Resep Kripik Sawi Hijau Renyah dan Sehat

Pernahkan bunda mendengar atau pernah mencicipi kripik yang terbuat dari sawi hijau? ya sawi hijua bunda, seperti yang kita telah ketahui sawi banyak digunakan untuk membuat masakan sup, dan tambahakan sayur pada pembuatan mie ayam. Sawi hijau juga biasanya dapat dijadikan sebagai bahan untuk mengarnice atau mempercantik tampilan masakan. Tapi kali ini sawi hijau akan di kreasikan menjadikan kripik yang memiliki cita rasa khas dengan rasa gurih dan renyah. Penasaran bunda tentang gimana rasanya? apakah rasanya masih tetap sama dengan sawi yang di olah biasa atau rasanya sedikit berubah. Maka dari itu segera bunda bergegas ke dapur untuk mempraktekkannya ya bunda... tapi sebulmnya silahkan simak ulasan saya di bawah ini.

Resep Kripik Sawi Hijau Renyah dan Sehat

Bahan:
  • 100 gram tepung beras
  • 1 1/2 sendok makan tepung kanji
  • 4 butir kemiri, haluskan
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • Garam secukupnya
  • 1 1/2 sendok makan ebi, haluskan
  • 125 ml air
  • 10 lembar daun sawi utuh
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kripik Sawi Hijau Renyah dan Sehat

  1. Campurkan tepung beras, tepung kanji, kemiri, bawang putih, garam dan ebi halus
  2. Kemudian tuang air sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata
  3. Lumuri daun sawi yang telah di bersihkan ke dalam adonan
  4. Panaskan minyak goreng dan goreng sawi hingga berubah warna keemasan
  5. Angkat dan tiriskan
Penasaran dengan resep kripik lainnya? silahkan klik link di bawah ini:

Demikian bunda tentang resep cara pembuatan kripik sawi hijau yang renyah dan juga menyehatkan. Kripik sawi hijau ini cocoko untuk dijadikan sebagai camilan untuk keluarga, terlebih lagi kalau menyantap kripik sawi ini di temani dengan secangkir teh hangat saat sore hari ataupun saat sedang menikmati acara serial televisi kegemaran bunda dan juga keluarga. Segera sajikan kripik sawi ini di rumah dijamin semua anggota pasti akan ketagihan dengan rasanya. Terlebih lagi cara pembuatannya yang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kalau bunda bisa membuat sendiri di rumah, mengapa harus ke luar rumah untuk membeli camilan lain yang belum tentu akan ke higienisannya. Selamat mencoba bunda.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kripik Sawi Hijau Renyah dan Sehat

0 komentar:

Posting Komentar