Resep Cara Membuat Stik Ubi Ungu Renyah

Resep Cara Membuat Stik Ubi Ungu Renyah - Kalau bunda suka banget nyemil, tapi juga merasa jenuh dan bosan dengan menu camilan yang bunda atau ladies santap seperti Jamur Tiram Crispy, Kripik Tomat Crispy, dan juga Pangsit Balado Pedas Gurih. Mungkin resep kali ini dapat menjadi jawaban bunda, yaitu resep membuat stik ubi ungu mudah. Buat bunda yang suka ngemil pasti pernah dong nyobain stik ubi ungu ini. Biasanya stik ubi ungu ini dapat dijumpai di pusat oleh-oleh atau toko camilan. Rasa dari stik ubi ungu ini sangat renyah dan gurih ya bunda, membuat bunda kalau sekali nyoba pasti nggak mau berhenti ngunyah stik ubi ungu yang lezat ini.
 
Resep Cara Membuat Stik Ubi Ungu Renyah

Nah kali ini saya akan membahas tentang resep cara membuat stik ubi ungu. Bunda pasti penasaran kan dengan gimana sih cara membaut stik ubi ungu ala toko oleh-oleh, kok bisa sih rasanya sangat gurih dan renyah. Untuk membuat stik ubi ungu yang gurih dan renyah, nggak hanya butuh ubi ungu saja lho bun. Tapi juga masih menggunakan bahan tambahan lain untuk membuat renyah dan gurih. Bahan tersebut antara lain telur dan tepung terigu. Untuk mengetahui secara jelasnya, yuk silahkan bunda simak ulasan saya tentang resep stik ubi ungu renyah.

Resep Stik Ubi Ungu Renyah

Bahan:
  • 100 gram ubi ungu
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 25 gram tepung terigu
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Stik Ubi Ungu

  1. Kupas ubi ungu, bersihkan dan bentuk panjang seperti korek pentul
  2. Celupkan potongan ubi ungu kedalam kocokan telur, gulingkan keatas tepung terigu
  3. Goreng hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan
  4. Angkat dan tiriskan
Itu dia bunda resep cara membuat stik ubi ungu yang renyah dan gurih. Gampang banget kan bunda, tinggal goreng saja langsung jadi camilan unik nan lezat. Jadi kalau bunda punya tanaman ubi ungu sendiri di belakang rumah mending manfaatin saja bun buat stik ubi ungu, dari pada nggak terpakai kan sayang bun. Tips bagi bunda yang ingin menyajikan stik ubi ungu renyah ini, tapi terkendala dengan nggak punya alat pemotong, jangan khawatir bun, bunda bisa kok motong ubi ungu secara manual dengan pisau. caranya bunda potong memanjang ubi dan kemudian potong kecil-kecil lagi hingga sebesar korek pentul.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Stik Ubi Ungu Renyah

0 komentar:

Posting Komentar