Resep Jamur Tiram Crispy Sederhana

Resep Jamur Tiram Crispy Sederhana - Mungkin kebanyakan dari kita semua mengenal lebih familiar dengan ayam crispy, yaitu sajian ayam yang banyak dijual mulai dari pedagang kali lima hingga tempat makan frenchese yang sudah sangat terkenal. Padahal masih banyak jenis dan bahan lainnya yang bisa kita buat seperti halnya ayam crispy. Nah mulai sekarang juga sudah banyak kreasi hasil pengembangan dari ayam crispy. Tapi hal yang membedakan adalah jenis bahan bakunya saja, misalnya penggunaan ayam yang di ganti dengan sayuran yang lebih menyehatkan, sebagai contoh bayam, seledri, dan lain sebagainya.
 
Resep Jamur Tiram Crispy Sederhana

Nah... sudah tahukah bunda tentang jamur tiram cirspy? yaps... jamur tiram yang biasanya kita masak sehari-hari dan dimasak dengan cara menumis atau membuat pepes dalam bahasa jawa berarti "botok". Ternyata bunda kreasi makanan dari jamur sekarang mulai bertambah, nah salah satunya dalah jamur crispy. Namun yang jadi permasalahan disini adalah penggunaan bahan baku yaitu jamur, bahwa tidak semua jamur dapat dikonsumsi dan di makan oleh manusia, karena terdapat banyak juga jamur yang mengandung banyak racun. Jadi bunda juga waspada dan jeli terhadap jenis jamur yang akan di masak. Namun jamur yang akan kita gunakan kali ini adalah jamur tiram. Untuk lebih mengetahui cara selengkapnya, silahkan simak ulasan saya di bawah ini.

Resep Jamur Tiram Crispy Sederhana

Bahan:
  • 200 jamur tiram
  • 300 gram tepung terigu
  • 1/4 baking soda
  • 1 siung bawang putih
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 25 gram tepung maizena
  • Kaldu ayam secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Jamur Tiram Crispy Sederhana

  1. Bersihkan jamur, kemudian suir-suir, sisihkan
  2. Ambil wadah lalu masukkan tepung, baking powder, bawang putih yang telah dihaluskan, tepung maizena
  3. Tambahkan garam, kaldu ayam, dan merica
  4. Tuangkan air, aduk sampai rata
  5. Gulingkan jamur ke dalam adonan yang telah dibuat
  6. Goreng jamur sampai berubah warna menjadi keemasan
  7. Angkat dan tiriskan
Yuk cari tahu juga tentang resep makanan dan gorengan lainnya di bawah ini:

Ulala... jamur tiram crispy spesial sudah siap untuk dihidnagkan bersama keluarga. Resep jamur tiram crispy ini sangat cocok apabila disajikan saat masih hangat dengan di dampingi saus tobat, atau saus cabai yang pedas tergantung selera bunda saja. Nah jamur tiran crispy ini juga cocok apabila menjadi teman nyemil saat nonton tv acara kesukaan bunda dan keluarga di rumah. Selain rasanya yang nikmat dan lezat jamur juga memiliki banyak kendungan gizi dan manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Jadi tunggu apalagi bunda segera sajikan jamur tiram crispy ini untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba dan selamat memasak.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Jamur Tiram Crispy Sederhana

0 komentar:

Posting Komentar