Resep Rempeyek Kacang Renyah

Resep Rempeyek Kacang Renyah - Camilan yang satu ini merupakan jenis camilan yang sudah populer, tek terhitung berapa banyak orang yang mengkonsuminya, karena dari hampir di semua daerah di Indonesia mempunyai resep yang sama, dari sabang sampai merauke pun tahu semua tentang resep rempeyek kacang. Sampai-sampai ada rempeyek kacang di di buat sebuah lagu dan akhirnya membooming di tengah kalangan masyarakat. Hingga akhirnya rempeyek kacang ini menjadi salah satu makanan yang terbilang hits di Indonesia.
Resep Rempeyek Kacang Renyah

Rempeyek kacang ini sering dijadikan untuk menu sajian dalam berbagai macam acara, baik acara formal maupun acara non formal. Tapi tak hanya itu rempeyek kacang renyah ini sering juga disajikan dalam menu lebaran idul fitri. Rempeyek kacang ini memiliki rasa yang sangat renyah dan lezat, terlebih lagi rasanya yang kriuk-kriuk dan membuat semua orang menyukai dengan rempeyek kacang ini. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat rempeyek kacang ini adalah kacang tentunya, untuk memilihan jenis kacang bunda bisa memilih kacang tanah.

Resep Rempeyek Kacang Renyah

Bahan:
  • Kacang tanah 1/4 kilogram, rajang kecil
  • Santan atau air 1/2 ml
  • Minyak goreng secukupnya
  • Tepung terigu 1 mangkuk
  • Tepung beras 3 sendok makan
Bumbu halus:
  • Kemiri 3 buah
  • Ketumbar bubu 1/2 sendok teh
  • Bawang merah 5 siung
  • Bawang putih 4
  • Garam dan penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Rempeyek Kacang Renyah

  1. Campurkan santan, tepung terigu dan tepung beras.
  2. Lalu masukkan berbagai macam bumbu halus dan masukkan kacang yang sudah di rajang, aduk.
  3. Panaskan minyak, lalu ambil sedikit dan goreng dalam wajan sampai berubah warna menjadi menguning.
  4. Angkat dan tiriskan.
Pengen tahu aneka resep lainnya bun?, silahkan klik link di bawah ini:

Nah... demikian bunda resep untuk membuat rempeyek kacang ini. Gimana menurut bunda untuk membuat rempeyek kacang ini?, cukup mudah bukan untuk membuat resep rempeyek kacang renyah ini. Jadi mulai sekarang bunda tidak perlu repot membeli rempeyek kacang renyah di toko terdekat, karena sekarang bunda bisa membuat rempeyek kacang ini di rumah sendiri. Selain bunda bisa menghemat biaya tentunya, bunda bisa juga menjual rempeyek kacang renyah ini di lingkungan bunda, dan mendapatkan hasil dari penjualan rempeyek kacang renyah ini. Selamat mencoba membuat resep rempeyek kacang renyah ini bun.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Rempeyek Kacang Renyah

0 komentar:

Posting Komentar