Resep Kripik Salak Renyah

Resep Kripik Salak Renyah - Sekarang ini muncul berbagai macam aneka olahan kripik buah ya bun. Mulai dari buah yang biasa hingga buah yang luar biasa semuanya disulap menjadi bahan olahan kripik buah. Tak ketinggalan juga bun dengan buah salak, buah salak yang biasanya jarang disukai oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia, karena buahnya yang sering dibilang tidak enak, begitupun dengan saya yang tidak suka dengan buah salak. Padahal produksi buah salak di Indonesia sangat melimpah ya bun, hampir di setiap daerah terdapat buah salak, maka tidak heran kalau akhirnya buah salak punya berbagai jenis.
 
Resep Kripik Salak Renyah

Untuk menyiasati banyaknya buah salak pada musim panen, mungkin bunda bisa memanfaatkan buah salak untuk kemudian dijadikan kripik buah salak. Sama seperti proses cara pembuatan kripik pada lainnya yaitu Kripik Belimbing dan juga Kripik Nanas cara pembuatan krippik salak ini juga tidak jauh beda bun. Bahan utama untuk membuat kripik salak ini adalah buah salak itu sendiri, untuk hasil yang maksimal gunakanlah salak pondok, karena memiliki rasa yang terkenal manis. Namun yang bunda harus perhatikan adalah, untuk hasil terbaik sebaiknya bunda menggunakan vacum fryer untuk menghasilan kripik salak yang renyah dan gurih.

Resep Kripik Salak Renyah

Bahan:
  • Buah salak 2 kilo gram

Cara Membuat Kripik Salak Renyah

  1. Kupas buah salak, buang bijinya, potong menjadi 2, kemudian cuci sampai bersih.
  2. Masukkan ke freezer selama 15 menit (boleh melewati step ini).
  3. Goreng irisan salak dengan menggunakan vacum fryer dengan suhu 90 C.
  4. Angkat dan tiriskan, lalu masukkan ke dalam mesin spinner untuk meniriskan minyak yang masih ada dalam kripik salak.
Kripik salak renyah inipun sudah siap untuk disajikan bun. Mungkin bagi bunda dirumah yang pengen membuat resep kripik salak ini agak ribet ya bun, karena menggunakan berbagai macam alat seperti vacum fryer dan juga mesin spinner, maka dari itu resep kripik salak renyah ini pas banget buat bunda atau keluarga bunda yang sedang menyiapkan bisnis usaha keluarga yang bergerak dibidang kuliner, boleh kok bun mencoba resep kripik salak renyah ini. Terlebih lagi saat sekarang ini semakin maraknya penjualan kripik buah dan sayur. Selamat mencoba dan selamat berusaha bun.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kripik Salak Renyah

0 komentar:

Posting Komentar