Resep Kripik Belimbing Renyah

Resep Kripik Belimbing Renyah - Belimbing adalah salah satu jenis buah-buahan yang paling banyak diminati oleh berbagai kalangan. Semua masyarakatpun mulai dari kalangan bawah sampai kalangan high class banyak yang gemar dengan buah belimbing satu ini. Sayangnya buah belimbing tidak bisa ditemukan setiap saat, yang artinya buah belimbing itu musiman. Kalaupun bunda mendapatkan buah belimbing mungkin buah itu buah import dari negara luar saja, bukan asli buah dari produk negara kita tercinta negara Indonesia.

Resep Kripik Belimbing Renyah

Seperti aneka kripik buah dan sayur lainnya, kali ini yang akan dimanfaatkan untuk dijadikan kripik buah lainnya adalah kripik belimbing. Belimbing tak hanya enak dimakan saat dalam bentuk buahnya saja, tapi belimbing setelah di olah pun rasanya enak bahkan lebih enak dari buah segarnya, namanya adalah kripik belimbing, bagi yang belum tahu mungkin masih terdengar aneh dengan kripik belimbing ini, karena memang untuk menumakan kripik belimbing ini tergolong sedikit susah dibandingkan untuk mendapatk aneka kripik lainnya seperti Kripik Pisang Renyah dan juga Kripik Nanas . Untuk itu mungkin kalau bunda pengen menikmati kripik belimbing ini lebih baik membuatnya sendiri di rumah.

Resep Kripik Belimbing Renyah

Bahan:
  • 1/2 kilo gram buah belimbing
  • 1/2 kilo gram minyak goreng
  • Gula halus secukupnya (selera)

Cara Membuat Kripik Belimbing Renyah

  1. Buang bagian pinggir buah belimbing, lalu potong sesuai selera
  2. Panaskan minyak pada penggornegan vakum dengan suhu 70 C, kemudian goreng belimbing sampai bewarna kecoklatan
  3. Tiriskan kripik belimbing dan sajikan
Selesai sudah bun cara pembuatan untuk resep kripik belimbing ini. Untuk bunda yang nggak suka terlalu manis, ataupun buat para bunda dan ladies yang sedang menjalani progam diet, sebaiknya tidak menggunakan gula tambahan dalam membuat resep kripik belimbing ini, supaya hasil diet lebih maksimal dan cocok untuk dikonsumsi pediet. Jangan lupa untuk menyimpan kripik belimbing ini dalam wadah kedap udara agar tetap bisa menikmati kerenyahan dari kripik belimbing ini kapanpun.

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Tubuh:

  1. Menurunkan risiko kanker
  2. Mengatasi tekanan darah tinggi
  3. Membantu menyusutkan kadar kolesterol dan trigliserida darah
  4. Mengurangi risiko stroke dan serangan jantung
  5. Melancarkan buang air besar dan mengobati sembelit
  6. Mengatasi lendir berlebihan
  7. Memperbaiki kekebalan tubuh
  8. Mengatasi flu

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kripik Belimbing Renyah

0 komentar:

Posting Komentar