Resep Bubur Sumsum Enak

Resep Bubur Sumsum Enak - Saat bunda atau ladies sedang merasakan sakit, pastinya tubuh sudah tidak kuat untuk melakukan berbagai macam aktifitas yang berat kan bun. Tak hanya tubuh saja yang merasakan lemas, tapi juga nafsu untuk makan berkurang drastis, mulut serasa pahit dan tidak mau makan makanan apapun. Dan parahnya hal tersebut membuat badan kita jadi semakin drop dan kekabalan tubuh jadi berkurang. Nah kalau bunda sedang merasakan sakit dan tubuh terasa lemas, mungkin kalau untuk asupan makanan bunda bisa menyuruh asisten rumah tangga untuk membuatkan bubur sumsum enak.

Resep Bubur Sumsum Enak

Bubur sumsum enak ini, cocok sekali untuk dijadikan teman makan bunda saat sakit atau tidak enak badan. Seperti yang kita semua tahu kalau kita lagi sakit, pasti pengen suatu makanan yang lembut dan gampang di telan. Bubur sumsum ini patut bunda coba lho, selain rasanya yang enak banget dan tampilannya juga menarik, bisa buat bunda atau ladies bangkit lagi selera untuk makan. Cara untuk membuat bubur sumsum ini sangat simpel dan sederhana kok bun, cuma selama 10 menitan bubur sumsum enak ini sudah siap untuk disantap bunda.

Resep Bubur Sumsum

Bahan:
  • 100 gram tepung beras putih
  • 400 ml air daun pandan dan suji
  • 600 ml santan kental
  • 1 sendok teh garam
Bahan kinca/ sirup gula merah :
  • 200 ml air
  • 500 gran gula jawa
  • 2 lembar daun pandan, simpul

Cara Membuat Bubur Sumsum Enak

  1. Campur semua bahan untuk membuat kinca, kemudian masak sampai gula larut dan mendidih, sisihkan.
  2. Buat bubur sumsum, campur daun suji dan santan, masukkan tepung beras dan garam, aduk rata.
  3. Lalu masak hingga mendidih dan bubur meletup-letup.
  4. Sajikan dengan kinca yang sudah dibuat sebelumnya.
Cobain juga bun resep bubur lainnya yang tak kalah lezatnya:

Demikian bunda saya ulas resep tentang bubur sumsum enak ini, semoga bunda yang sedang sakit, segera cepat sembuh dan dapat beraktifitas kembali seperti normalnya. Gimana menurut bunda mudah bukan untuk membuat bubur sumsum ini, terlebih lagi ditambah dengan air daun suji yang membuat bubur sumsum ini semakin cantik bewarna, jadi dapat menggugah selera makan bunda. Atau juga bubur sumsum ini dapat bunda berikan kepada buah hati yang masih balita, dan harus makan makanan yang lembut, saya kira bubur sumsum ini cocok sekali bun dan selamat mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Bubur Sumsum Enak

0 komentar:

Posting Komentar