Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Kental

Resep bubur kacang hijau dan bubur ketan hitam mudah kita jumpai. Kesemua resep bubur tersebut mempunyai rasa yang nikmat dan citarasa tersendiri. Namun pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas mengenai Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Kental yang nikmat. Saya yakin anda di rumah pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar bubur dari bahan kacang hijau. Rasanya yang nikmat jika diolah menjadi bubur yang dipadukan dengan santan akan terasa lekat di mulut ketika anda memakannya. Bubur kacang hijau cocok disajikan dalam berabagai suasana dan acara. Ketika udara di luar sedang dingin anda bisa menikmati bubur kacang hijau ini tanpa es dalam artian dikonsumsi ketika masih hangat. Begitupun sebaliknya jika udara diluar panas anda bisa mengkonsumsinya dengan es batu agar lebih segar di tenggorokan. Intinya cara bikinnya bisa sesuaikan dengan cuaca.

Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Kental

Selain nikmat diolah menjadi bubur, ternyata ada keuntungan lain yang bakal anda peroleh jika mengkonsumsinya. Seperti hasil riset penelitian banyak sekali nutrisi yang dikandung oleh kacang hijau ini. Diantaranya adalah vitamin, mineral, protein, kaya serat, serta kaya omega 3. Nah, dan dari nutrisi yang terkandung didalamnya akan membuahkan hasil yang baik bagi tubuh, misalnya seperti membantu penyerapan nutrisi, mencegah penyakit jantung, mencegah anemia, serta dapat membantu pertumbuhan. Jika bosan dengan bubur kacang hijau cobain bubur ayam, nih bun resepnya di Resep Cara Membuat Bubur Ayam Special.

nah, cocok banget bagi bunda di rumah yang lagi punya si kecil dan dalam masa pertumbuhan untuk mengkonsumsi bubur ini. Nggak perlu kahwatir susah membuatnya bun, karena dibawah ini nanti akan dijelaskan detail banget bagaimana cara membuat bubur kacang hijau. Langsung disimak aja yuuk bunda resep bubur kacang hijau yang nikmat ini.

Resep Bubur Kacang Hijau

Bahan:
  • Santan Kental 250 ml
  • Kacang Hijau 150 gram
  • Gula Merah 250 gram
  • Daun Pandan 1 lembar
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Air 1,5 liter

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau

Langkah pertama siapkan baskom untuk wadah mencuci kacang hijau. Cuci kacang hijau sampai bersih. Setelah itu siapkan panci untuk merebus kacang hijau dalam air, rebus sampai kacang hijau matang serta empuk. Kemudian ambil panci yang lain untuk merebus gula merah dengan air secukupnya, rebus hingga gula larut dengan air. Setelah itu saring agar terpisah dari seratnya kemudian tuang ke adlam panci rebusan kacang hijau tadi. Setelah itu tambahkan daun pandan dan garam secukupnya rebus kembali sampai mendidih. Berikutnya tambahkan santan kental sambil diaduk-aduk dan tunggu hingga mendidih. Ketika mendidih matikan api dan sajikan dalam mangkok.

Mudah kan bunda Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Kental? semua bahannya bisa mudah untuk didapatkan. Jika bunda ingin mengkonsumsinya dengan es batu tinggal tungggu bubur sampai dingin terlebih dahulu kemudian tambahkan es batu ke dalam mangkok sebelum bubur dituang. Jika ingin mengkonsumsinya tanpa es batu bisa langsung disnatap ketika masih hangat bunda. Hmm.. pasti nikmat banget kan? apalagi rasa manis dan kentalnya bubur yang melekat di mulut akan membaut anda ketagihan. Selain nikmat mengkonsumsi bubur kacang hijau ini cukup mengenyangkan lhoo, jadi kalau lagi males makan nasi bisa juga bubur kacang hijau ini jadi salah satu alternatifnya. Selamat mencoba di rumah bunda..

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Kental

0 komentar:

Posting Komentar