Resep Cara Membuat Bubur Ayam Special

Bubur ayam adalah makanan yang terdiri dari bahan dasar bubur yang diatasnya diberi suwiran ayam. Namun resep ini juga dipadukan dengan bahan lainnya serta dengan bumbu yang menambah cita rasa sedapnya. Bubur ayam merupakan makanan yang dikonsumsi oleh senua kalangan serta terkenal diseluruh pelosok nusantara. Jika anda merasa bosan dengan menu-menu yang itu saja ketika di rumah layaknya Soto Daging Sapi, anda bisa mencoba bubur yang dicampur suiran ayam. Cara menyajikannya cukup mudah serta rasanya yang barang tentu sudah diajmin pasti enak. Atau mungkin ketika anda sedang tak enak badan dan ingin makan yang serba hangat, bubur ayam cocok untuk disuguhkan karena tekstur lembut dari buburnya serta dinikmati ketika masih hangat.

Resep Bubur Ayam
Oleh karena itu agar anda sekalian tidak perlu repot membeli bubur ayam di luar, saya akan membagikan resep bubur ayam untuk anda coba sendiri di rumah. Bahan yang diperlukan nggak serumit yang anda bayangkan kok, mudah dijumpai di supermarket. Bubur ayam juga cocok dihidangkan untuk menu sarapan anda dan keluarga jika anda sedang malas masak yang ribet. Apalagi dipadukan dengan sop aneka buah, lihat yuk cara bikinnya di Resep Cara Membuat Sop Buah Segar.

Saya jamin pasti anak-anak anda akan ketagihan untuk dibuatkan lagi esok harinya. Oh ya, selain enak bubur ayam juga menyehatkan lho.. bubur ayam merupakan sumber yang baik dari protein, serta suwiran ayam itu yang akan menunjang pertumbuhan otot. Bubur ayam bisa membuat anda kenyang namun memiliki kolesterol yang rendah. Jadi anda tak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsinya. Ada menu lainnya lo yang juga sangat baik untuk perbaikan gizi anak yaitu cah jamur, silahkan lihat di Resep Cah Jamur Tiram.

Resep Bubur Ayam

Bahan:
  • Beras Pulen 1 kg, dicuci bersih dan tiriskan
  • Ayam, 1 kg
  • Minyak Goreng, secukupnya
  • Daun Salam, 4 lembar
Bahan Pelengkap:
  • Seledri, dicincang halus
  • Cakue, diiris
  • Merica Bubuk, secukupnya
  • Bawang Merah Goreng, secukupnya
  • Kacang Kedelai Goreng, secukupnya
  • Kerupuk
  • Sambal Cabai Rawit

Cara Membuat Bubur Ayam

Siapkan panci yang sudah diisi air untuk merebus ayam. Rebus ayam hingga ada kaldunya. Setelah ayam empuk tiriskan lalu ambil kaldunya. Kemudian masak beras dengan air kaldu ayam tadi dan diberi garam diatas bara api yang kecil. Aduk-aduk trus beras sampai beras tersebut menjadi bubur yang kental. Setelah itu goreng daging ayam yang sudah direbus sampai berwarna kuning agak kecoklatan. Setelah ayam matang angkat tririskan lalu suwir-suwir menjadi beberapa bagian. Setelah semuanya siap, tuang bubur ke dalam mangkok lalau beri suwiran ayam diatasnya , irisan cakue, seledri yang dicincang, merica bubuk, dan bawang merah goreng. Anda bisa menambahkan bahan yang lain misalnya sate jaroan, krupuk, telur, dan lain sebagainya terserah sesuai selera anda.

Cara membuat bubur ayam yang sudah dipraktekkan siap untuk dihidangkan.. nggak sulit kan cara ngebuatnya? Cukup anda ingat-ingat resep diatas, dijamin pasti jadi bubur ayam yang lezat. Dalam membuat anda tidak harus sama persis dengan bahan yang disebutkan diatas namun juga bisa dikombinasikan dengan abhan yang lain agar anda tidak merasa bosan. Namun pada dasarnya bahan-bahan yang digunakan adalah bahan yang disebutkan diatas. Jika anda belum berhasil dalam percobaan yang pertama, anda bisa mencobanya lagi untuk yang kedua kali dan begitu seterusnya hingga dihasilkan bubur ayam yang sempurna dan nikmat.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Bubur Ayam Special

0 komentar:

Posting Komentar