Resep Cara Membuat Sop Buah Segar

Sop buah merupakan resep minuman yang terdiri dari berbagai aneka macam buah-buahan. Cara membuat sop buah dipadukan dengan susu dan es batu yang diserut. Pasti kebayang kan bagaimana segar dan nikmatnya. Buah-buah yang banyak mengandung banyak vitamin cocok untuk kesehatan tubuh anda. Serta cocok untuk kecantikan dan peremajaan kulit anda. Ketika cauca panas seperti ini sangat cocok jika kita minum minuman yang segar dan dingin.  Cukup sederhana membuatnya serta rasa yang segar membuat fikiran dan tubuhan anda menjadi fresh. Minuman ini cocok dinikmati semua kalangan terutama bagi anak-anak dan orang dewasa yang suka dengan minuman yang segar-segar.

Sop Buah Segar

Resep Sop Buah

Resep sop buah sangat cocok sekali di buat saat di rumah anda sedang ada acara-acara penting. Anda tidak perlu repot-repot menyiapkan alat-alat yang sulit didapatkan atau bahan yang susah ditemukan. Bahannya pun cukup mudah ditemui. Di supermarket terdekat rumah anda saya yakin banyak ditemukan. Serta nggak harus punya keahlian khusus kok untuk membuat sop buah ini.

Cukup anda melihat bahan apa saja yang digunakan serta cara pembuatannya. Agar anda tidak bingung lagi ketika di dapur langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan. Oh ya, sop buah juga cocok untuk menemani makanan ringan lainnya. Tentunya akan terasa lebih nikmat dan segar bila anda menikmati bersama keluarga. Seperti minuman sebelumnya kali ini akan dijelaskan secara detail mulai dari awal sampai sop buah siap untu dinikmati. Yuk mari ...

Resep Sop Buah

Bahan:
  • Buah Anggur 200 gram
  • Strawberry 200 gram
  • Buah Apel 200 gram
  • Daging Semangka Merah 200 gram
  • Jeruk Mandarin 200 gram
  • Kelapa Muda 2 butir, ambil dagingnya saja
  • Kelapa Muda 600 ml air
  • Sirup 200 ml (rasa sesuai selera)
  • Krim Bubuk 8 sendok makan
  • Susu Kental Manis, secukupnya saja
  • Es batu, diserut secukupnya

Cara Membuat Sop Buah

Langkah pertama masing-masing tiap butir anggur dibelah menjadi 2 bagian. Setelah itu kupas kulit apel dan iris persegi. Selanjutnya masing-masing strawberry juga dibelah menjadi 2 bagian. Cungkil daging buah semangka dengan sendok penyungkil yang berbentuk bulat kecil. Serta jangan lupa sipakan jeruk mandarin yang amsih di dalam kaleng, keluarkan isinya kemudian tiriskan. Siapkan mangkok saji atau wadah lalu campurkan semua buah-buahan yang disiapkan di atas, kemudian siram dengan air kelapa muda kemudian tambahkan sirop, krim bubuk, dan juga susu kental manis. Setelah itu yang terakhir masukkan es batu yang sudah diserut tadi. Sop buah siap untuk disajikan..

Setelah melihat resep sop buah diatas saya yakin anda pasti bisa membuatnya dalam waktu yang singkat. Oh ya buah-buahan yang diapaki nggak harus yang disebutin diatas kok, bisa juga diganti dengan buah-buahan yang lain sesuai selera anda. Sirop yang digunakan juga boleh beraneka macam rasa. Agar lebih mengundang selera anda bisa menghiasi mangkok saji sop buah dengan beberapa chery atau strawberry diatasnya. Yuk langsung dipraktekkin aja biar nggak penasaran lagi dengan bentuk dan rasanya. Tinggal cuuss beli bahan-bahan langsung berkutat dengan buah-buahan di dapur dan akhirnya anda semua bisa menikmati segarnya sop buah buatan anda sendiri..

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Sop Buah Segar

0 komentar:

Posting Komentar