Resep Udang Ronggeng Havermut

Resep Udang Ronggeng Havermut - Hi bunda... hmmmm gimana nih kabar bunda? semoga baik dan sehat selalu ya bunda, karena saat ini musimnya lagi musim pancaroba, yaitu pergantian musim antara musim panas dengan musim hujan. Cauca juga sering kali berubah-ubah, kayak tadi pagi aja ujannya lebat banget ehhhh... tahu-tahu siangnya panasnya minta ampun. Nah hal itu sangat tidak mengenakkan ya bunda buat badan semakin drop, apalagi bagi yang punya daya tahan tubuh lemah jadi semakin tepar deh. Jadi saran dari saya selalau jaga kesehatan ya bunda, nah saya juga ada tips nih bunda untuk menjaga daya tahan atau imun bunda biar lebih fit. Mau tahu gimana caranya?

Resep Udang Ronggeng Havermut

Penasaran ya bunda gimana caranya agar membuat tubuh kita jadi lebih fit, daya tahan tubuh menjadi lebih kebal terhadap semua kondisi. Hmmmm sebelumnya tips yang pertama sih bunda cukup menjaga asupan air putih yang cukup dan jangan lupa untuk tetap berolah raga. Sebenarnya juga ada nih bunda tips lainnya untuk menjaga tubuh biar tetap fit. Nah cara yang saya maksut disini adalah dengan mengkonsumsi banyak sayuran, buah dan juga daging atau seafood yang memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti ini nih resep yang saya hadirkan yang tentunya dapat mengembalikan daya imun tubuh bunda dengan berbagai macam kandunag gizi. Resepnya adalah dengan mengonsumsi udang. Selanjutnya yang jadi pertanyaan adalah menu apa yang berbahan dasar dari udang? oke saya akan menjawabnya. Resepnya adalah "udang ronggeng havermut" untuk lebih lengkapnya silahkan simak di bawah ini ya.

Resep Udang Ronggeng Havermut

Bahan:
  • 8 ekor (200 gram) udang ronggeng
  • 1 sendok teh angciu
  • 2 sendok teh kecap asin
  • Minyak untuk mengoreng
  • 8 siung bawang putih, cincang
  • 150 gram havermut instan
  • 2 sendok makan garam
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 4 sendok makan saus tomat
  • 2 kuning telur, kocok
  • 2 sendok teh daun dill cincang

Cara Memasak Udang Ronggeng Havermut

  1. Cuci bersih udang ronggeng dan belah menjadi dua
  2. Olesi udang dengan angciu dan kecap asin
  3. Gorengg udang sebentar, dan sisihkan
  4. Tumis bawang putih hingga harum
  5. Lalu masukkan havermut, garam, merica, gula, dan saus tomat
  6. Kemudian tambahkan telur yang kocok dan daun dill
  7. Masukkan udang yang sudah digoreng tadi
  8. Angkat dan sajikan
Bunda penggemar makanan seafood? yuk silahkan cari tahu aneka resep dari olahan seafood:

Nah demikian bunda resep untuk membuat udang ronggeng havermut. Gimana nggak terlalu sudah kan membuatnya bun? meskipun saya yakin bagi yang pemula dalam memasak akan menemukan sedikit kesulitan tapi kalau belajar terus lama-lama kan ya jago masaknya. Jadi buat bunda yang baru yang belajar memasak tetap semangag ya apalagi kalau masaknya buat anak dan kelaurga tercinta pastinya ada suatu penghargaan sendiri dalam diri bunda. Nah saya sekarang mau ngasih informasi buat bunda untuk pembelian havermut itu bisa didapatkan di toko roti maupun swalayan juga banyak kok yang menjual havermut ini. Bagi bunda yang penasaran dengan gimana rasanya udang ronggeng havermut ini, yuk silahkan mempraktekkannya langsung dan selamat mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Udang Ronggeng Havermut

0 komentar:

Posting Komentar