Resep Tumis Pakis Sederhana

Resep Tumis Pakis Sederhana - Berbicara tentang masakan, biasanya bunda tiap kali ingin menyajikan makanan yang lezat tentunya memikirkan bagaimana cara membuatnya, betul kan bunda? namun yang tak pentingnya sebelum memasak pasti bunda memikirkan bahan baku pembuatannya. Dan yang paling sering kali bunda beranggapan bahwa kalau memasak makanan yang lezat pasti memerlukan bahan baku yang mahal dan proses pembuatannya rumit serta memerlukan waktu yang lama. Padahal persepsi bunda itu belum tentu benar, karena faktanya untuk membuat makanan yang  lezat tidaklah selalu menggunakan bahan baku yang mahal dan proses pembuatan yang rumit. Karena kenikmatan itu relatif, artinya rasa nikmat tersebut tergantung dari setiap pribadi manusia.

Resep Tumis Pakis Sederhana

Untuk menciptakan makanan kuliner yang nikmat, bunda tidak perlu repot dan harus mengeluarkan badget yang mahal kok. Jadi bunda mulai sekarang kalau pengen masak enak tidak usah khawatir mengenai masalah badget. Dalam artikel yang saya buat kali ini adalah salah satu caranya yaitu dengan cara menumis pakis sederhana. Bunda pasti tahu kan apa itu tumisan. Tapi pernahkah bunda mendengar dan mencicipi tentang tumis dari pakis. Mungkin bagi yang belum tahu pakis agak aneh ya bunda. Pakis adalah sejenis tumbuhan paku-pakuan yang biasanya tumbuh dengan bebas di kebun. Untuk mengetahui bagaimana cara pengolahan dan bumbu pembuatan tumis pakis, silahkan simak ulasan saya di bawah ini.

Resep Tumis Pakis Sederhana

Bahan:
  • 5 ikat pakis, dipetiki
  • 3 buah ampela, direbus, dipotong-potong
  • 2 buah tomat, dipotong-potong
  • 5 butir bawang merah, diiris
  • 4 siung bawang putih, diiris
  • 5 buah cabai merah keriting, diiris
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 140  ml air
  • 1 1/2  sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Tumis Pakis Sederhana

  1. Iris bawang merah, bawang putih, dan cabai merah
  2. Tumis sampai tercium bau harum
  3. Masukkan ampela dan tomat
  4. Tambahkan saus tiram, garam, merica, dan gula pasir lalu aduk sampai rata
  5. Masukkan pakis yang di cuci bersih
  6. Tuangkan air dan tunggu sampai matang
Yuk cari tahu juga tentang resep tradisional lainnya yang tak kalah lezat. Dengan cara menklik link di bawah ini:

Tara.... tumis pakis sederhana sudah siap untuk disajikan. Mungkin resep kali ini dapat menambah referensi masakan bunda yang di buat dalam minggu ini. Tumis pakis ini cukup untuk disajikan 5 porsi. Bagi yang sedang melakukan progam diet juga ini sangat di rekomendasikan untuk menjadi santapan yang mengenyangkan dan sehat, terlebih lagi buat yang suka makanan vegetarian ini juga sangat di anjurkan karena pakis sangat baik untuk kesehatan. Buat bunda ataupun ladies yang ingin membuatnya saya sarankan untuk tidak memasak pakis terlalu matang karena dapat mengurangi kadar kandungan gizi. Jadi gimna bunda tertarik untuk mencobanya? silahkan dan selamat mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Tumis Pakis Sederhana

0 komentar:

Posting Komentar